Personil Gabungan Gelar Patroli Sampaikan Himbauan Pencegahan Virus Corona

oleh -370 views
Personil Gabungan Saat Menggelar Patroli Dan Menyampaikan Himbauan Pencegahan Virus Corona Di Kota Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 16.30 WIB

Personil Polres Sibolga bersama dengan TNI Kodim 0211/TT dan Pemko Sibolga melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan dalam rangka penyampaian himbauan pencegahan Wabah Virus Corona (Covid-19), pada (Kamis 26/3) yang dimulai sekira jam 11.00 WIB.

Tak hanya itu, pembubaran warga yang nongkrong di Cafe, Rumah Makan dan Warung Kopi (Warkop) di wilayah Hukum Polres Sibolga juga turut dilakukan.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3) menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan sebagai tindak lanjut dari Maklumat Kapolri nomor : MAK/02/III/2020 tentang Upaya Cegah dan Penanganan Wabah Virus Corona (Covid-19) di seluruh Wilayah Hukum Polres Sibolga.

Baca Juga :  Selama Operasi Zebra Toba 2019, Satlantas Tindak 478 Pelanggar Lalin

“Juga mewujudkan kesadaran masyarakat  Sibolga tentang Upaya Cegah wabah Virus Corona (Covid-19),” terang Sormin.

Selain itu, Sormin menyebut, adapun sasaran kegiatan ini yaitu Warung atau Kedai Kopi Bali Jalan S. Parman Kota Sibolga, Warung atau Kedai Kopi Tekson Jln. Imam Bonjol Sibolga, Warung atau Kedai Kopi Hotel Baru Jln. R. Suprapto Sibolga, Warung atau Kedai Kopi Josep Jln. Masjid Sibolga dan Warung atau Kedai Kopi Bahagia Jln. Masjid Sibolga.

“Personil yang melaksanakan tugas ini antara lain, Polres Sibolga (12 Personil), Kodim 0211/TT (6 Personil), Satpol-PP Pemko Sibolga (6 Personil) dan BPBD Pemko Sibolga (6 Personil),” sebutnya.

Baca Juga :  Pelajari Potensi Ekonomi Di Semarang, Walikota Sibolga Ajak Staf Ahli Dan Pimpinan OPD

Selanjutnya, kata Sormin, hasil yang dicapai diantaranya Polres Sibolga menyampaikan himbauan kepada para warga yang nongkrong di Warkop Bali untuk meninggalkan Warkop tersebut dan meminum kopi di rumah sebagai upaya cegah wabah virus corona.

Kemudian, menyampaikan himbauan kepada pemilik Warkop, bagi warga yang membeli harus dibungkus dan tidak dibenarkan nongkrong. Dan Warga Sibolga yang nongkrong dengan tertib meninggalkan Warkop bali.

“Pemilik Warkop dan masyarakat memahami serta mengetahui tentang himbauan yang disampaikan oleh Tim Patroli Gabungan dalam rangka Upaya Cegah Terpaparnya Virus Corona (Covid-19),” pungkasnya. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *