Cegah Covid-19, DPD BKPRMI Tapteng Gelar Aksi Penyemprotan Disinfektan

oleh -205 views
DPD BKPRMI Tapteng Menggelar Aksi Penyemprotan Disinfektan

TAPTENG NEWS – JAM 16.00 WIB

Dewan pimpinan daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan penyemprotan disinfektan pada Sabtu (28/3).

Hal tersebut guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang saat ini telah mewabah dunia pada umumnya, termasuk Indonesia, salah satunya daerah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan bersama Pasukan Brigade BKPRMI dan pengurus lainnya.

Adapun penyemprotan disinfektan dilakukan terhadap Betor (Becak Bermotor), Angkot, Rumah ibadah (Masjid dan Gereja), pangkalan becak, pangkalan angkot, pajak kecil, rumah warga dan beberapa tempat yang biasanya terlihat keramaian.

Baca Juga :  Bawa Sabu, Pria Berjambang Ditangkap Hendak Ngisi Minyak di SPBU

Ketua umum DPD BKPRMI Tapteng, Musliadi Simanjuntak yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan kepada masyarakat agar bersama-sama untuk melawan COVID-19 dengan cara tidak melakukan keramaian, menjaga kebersihan diri, pola hidup sehat, makan makanan bergizi, asupan vitamin untuk menambah tenaga dan imun, berjemur pada pagi hari, mandi 2 kali sehari.

“Dan yang paling utama lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan beribadah dan memohon kepada Allah agar pandemik COVID-19 ini segera berakhir,” ucap Musliadi.

Baca Juga :  Main Api Dalam Rumah, 3 Bocah di Lubuk Tukko Nyaris Terbakar di Dalam Kamar

Sementara, Sekretaris umum, Erman Sakti Hutabarat, menambahkan,  kegiatan mereka lakukan ini murni sebagai jiwa kemanusiaan, dan sebagai bentuk bukti nyata bahwa BKPRMI kabupaten Tapteng prihatin atas situasi sekarang ini.

Sehingga, kata Erman, dengan jiwa gotong-royong kader BKPRMI berusaha sekecil apapun berbuat untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Semoga kiranya COVID-19 ini secepatnya hilang dan kegiatan sehari hari bisa berjalan normal seperti biasanya. Aamiin,” harapnya. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *