Petugas Gabungan Tertibkan Balap Liar di Jalan Rampah

oleh -713 views
Petugas gabungan menggelar razia penertiban balap liar di Jalan Rampah Poriaha, Desa Tapian Nauli II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah

TAPTENG NEWS – JAM 18.45 WIB

Petugas gabungan Polres Tapteng, POM 1/2 Sibolga dan Babinsa Kodim 0211/TT menggelar razia penertiban balap liar di Jalan Rampah Poriaha, Desa Tapian Nauli II, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Minggu (05/4).

Informasi yang berhasil dihimpun dari salah seorang pengendara Enda (28) saat dikonfirmasi mengatakan kawasan ini memang kerap dijadikan ajang balap liar setiap minggu sore di tempat ini

“Petugas gabungan tadi terlihat ada memang mengamankan sejumlah dan beberapa kenderaan dari lokasi penertiban tersebut bang,” katanya.

Ia menjelaskan, kawasan ini memang kerap dijadikan ajang balap liar setiap minggu sore. Bahkan ajang balap liar tersebut kerap menjadi tontonan warga yang berbaris dengan kenderaannya di pinggir jalan tersebut.

Baca Juga :  Cabuli Anak Majikan, Pembantu Ini 'Dipetik' Polisi

“Kami pun yang sering melintas dari kawan ini merasa tidak nyaman juga terkadang bang, karena tempat ini hampir setiap hari Minggu sore dijadikan ajang ugal – ugalan berkendara dan ajang tontonan balap liar,” ucapnya.

Sambungnya, sudah banyak warga dan pengendara lainnya yang resah saat melintas di kawasan ini karena ulah mereka (balap liar red) ini.

Ironisnya, para remaja tersebut juga memblok jalan sehingga pengendara lain sama sekali tidak dapat melintas dari jalan itu. Warga pun terpaksa menghentikan kendaraannya.

Baca Juga :  Bupati Bahktiar Bersama Kapolsek Berhasil Tangkap Kurir Sabu

“Sangat terganggu sekali dengan aktivitas balap liar yang dilakukan anak-anak ini, jantungan juga kalau lewat,” ucap Yusup, pengendara mobil yang terpaksa berhenti menunggu aksi balapan.

Tambahnya, aksi balapan liar yang dilakukan para remaja itu sangat berbahaya dan mengancam keselamatan jiwa. Baik para pembalap maupun pengendara lainnya.

“Sangat membahayakan sekali, semoga aksi balap liar ini ditegur dan ditertibkan oleh pihak terkait,” terangnya seraya menambahkan para pengendara motor lainnya juga terlihat kesal tidak bisa melintas akibat aksi remaja yang memblok jalan tersebut. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *