Pemuda Perantauan Padang Lawas Bagikan 500 Kg Beras Kepada Masyarakat

oleh -715 views

PALAS NEWS – JAM 10.00 WIB

Pemuda Perantauan Padang Lawas yang tergabung dalam Organisasi Angkatan Muda Padang Lawas (AMP) membagikan bahan makanan pokok berupa 100 paket beras 5kg atau dengan total 500 Kg kepada masyarakat kurang mampu di Sibuhuan, Padang Lawas, pada Senin (27/4/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menanggapi pandemi virus corona yang berdampak pada melemahnya kemampuan ekonomi atau daya beli masyarakat.

Masyarakat sasaran utama dari kegiatan ini adalah sopir becak motor, petugas kebersihan, petugas keamanan dan masyarakat membutuhkan di sekitar Pasar Sibuhuan.

Baca Juga :  Hingga 19 Maret Rupiah Sudah Menguat 1,05%

“Kegiatan pembagian beras ini juga dilakukan dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan, yang pada tahun sebelumnya AMP telah melakukan kegiatan mudik gratis.Selanjutnya, kegiatan mudik gratis 2020 dibatalkan mengingat himbauan Pemerintah yang melarang kegiatan mudik.Maka kegiatan dialihkan kepada kegiatan sosial untuk menanggapi pandemi virus corona.” ujar Syafaruddin Situmeang selaku koordinator Kegiatan mewakili Ketua Umum AMP.

Angkatan Muda Padang Lawas merupakan organisasi pemuda perantauan asal Kabupaten Padang Lawas, yang tersebar di seluruh Indonesia, dan diketuai oleh Irfan Kamil Siregar.

Baca Juga :  Kapal Pukat Cincin Mati Mesin di Seputaran Situngkus, Basarnas Bantu Evakuasi

Dirinya menjelaskan, bahwa saat ini AMP telah tersebar 17 Kota/Kabupaten di seluruh Indonesia, terus menjaring pemuda pemudi asal Padang Lawas untuk bersama berkontribusi memajukan kampung halaman, yaitu Padang Lawas.

Kami sebagai pemuda perantauan berharap dapat ikut berkontribusi dalam mengahadapi  bencana non alam ini sesuai dengan kapasitas kami. Serta juga berharap warga Padang Lawas yang memasuki wilayah Padang Lawas agar mematuhi anjuran Pemerintah untuk melakukan isolasi mandiri dan menjaga kebersihan untuk memutus rantai penyebaran virus ini,” terangnya. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *