Camat dan Lurah Bawa Iksan Marbun Berobat Kerumah Sakit FL Tobing Sibolga

oleh -2.055 views
Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea bersama Lurah Simaremare Mahmud Tanjung dan Puskesmas Pintu Angin saat dampingi dan membawa Iksan menuju Rumah Sakit Umum FL. Tobing Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 10.48 WIB

Camat Sibolga Utara bersama Lurah Simaremare serta pihak dari Puskesmas Pintu Angin akhirnya membawa Iksan Marbun (15) untuk berobat ke Rumah Sakit Umum FL. Tobing Sibolga, pada Senin (18/05).

Dalam hal tersebut, Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea saat dikonfirmasi menyebutkan Iksan Marbun dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan medis yang layak dan optimal. Sehingga, kita berharap nantinya Iksan bisa membaik dan sehat kembali.

“Kemudian disini saya terangkan bahwa gizi buruk yang dialami Iksan Marbun ini diakibatkan semenjak sakit selama 3 bulan ini, akibat tipus, dan TB paru serta bocor lambung, otomatis cairan ditubuhnya berkurang, inilah penyebabnya dia kurang cairan, makanya dokter memonis kurang gizi, ini bisa dibuktikan dengan foto dari ulang tahunnya bulan maret 2020 yang lalu,” ujar Maslan Ida Rumapea seraya menerangkan kondisi Iksan yang sebelum nya sehat – sehat saja.

Baca Juga :  4 Duta Wisata Ogek Dan Uning 2017, Lulus Di Universitas Negeri Pulau Jawa

Camat Sibolga Utara ini juga menjelaskan bahwa Iksan di anjurkan untuk segera dibawa berobat kerumah sakit, agar kesehatan anak kami ini (Iksan- red) bisa membaik kembali dan bisa bermain atau bersekolah kembali.

“Dengan mendapat perawatan yang insentif dan penanganan medis yang layak secara optimal dirumah sakit, mudahan – mudahan anak kita ini dapat sembuh kembali,” katanya.

Sementara itu, Lurah Simaremare Mahmud Tanjung juga menerangkan bahwa Iksan Marbun (15) pada tahun 2010 pernah sakit TB Paru setelah berobat sempat sembuh dan pada bulan Maret 2020 kembali masuk RS FL.Tobing yang menerangkan diagnosanya lambung bocor, tipus, serta pendarahan (kronis) kemudian dirujuk ke RS. Adam Malik Medan Sumatera Utara.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Jurtul Kim Di Pasbel

“Semenjak itu kondisi Iksan tiba – tiba drop dan mengakibatkan gizinya buruk,” ucapnya.

Disisi lain, Yusran Marbun ayah Iksan menyampaikan bahwa Iksan akan dibawa berobat ke Rumah Sakit Umum FL. Tobing Sibolga dan menjalani rawat inap untuk penanganan medis yang layak dan supaya cepat pulih kembali.

“Awalnya Iksan memang sempat menolak untuk dibawa ke RSU FL Tobing Sibolga, akan tetapi setelah kami bujuk perlahan – lahan akhirnya Iksan mau juga nurut untuk dibawa berobat kerumah sakit dan untuk dirawat inap agar bisa sehat,” ungkapnya. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *