Nelayan Miliki Sabu Diamankan Polisi

oleh -273 views
Tersangka MH alias L Saat Diamankan Di Mapolres Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 16.30 WIB

Seorang Nelayan berinisial MH alias L (35) warga Jalan Merpati, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga, Selatan Kota Sibolga berhasil diamankan polisi, pada Minggu (10/5) sekira 02.30 WIB.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin dalam keterangan tertulis, Senin (18/5) menjelaskan, MH alias L tersebut diamankan karena menerima informasi masyarakat, pada Minggu (10/5) sekira jam 02.00 WIB, ada masyarakat di Jalan Merpati Sibolga memiliki narkoba.

Mendapat info tersebut, Kapolsek Sibolga Sambas, Iptu Royamber Panjaitan, memerintahkan Unit Reskrim untuk melakukan lidik dan pendalaman.

Sekira jam 02.30 WIB ketika orang yang dicurigai (MH alias L) membuang sesuatu ke jalan, sehingga petugas semakin curiga dan setelah benda yang dibuang ditemukan ternyata adalah Narkotika jenis sabu-sabu.

Baca Juga :  Tak Kenal Lelah, Walikota Syarfi Tanam Bibit Kurma Super

“Tersangka diamankan saat berjalan kaki seorang diri di Jalan Merpati Sibolga,” kata Sormin.

“Kemudian Polisi melakukan penggeledahan di rumah MH alias L, didalam kamar dibawah lemari ditemukan 1 bungkus narkoba jenis sabu-sabu dan selanjutnya tersangka diserahkan ke Sat Narkoba Polres Sibolga,” imbuhnya.

Kepada Polisi, MH alias L mengaku, sabu-sabu diperolehnya dari (identitas telah dikantongi) dari Batubara bulan April 2020 sebanyak 10 gram (2 zak) dan baru dibayar Rp 1.500.000.

Kemudian pertengahan April 2020, yang memberi sabu datang ke Sibolga dan mengambil dari tersangka sabu tersebut sebanyak 1 bungkus (5 gram).

“Sabu-sabu yang ada pada tersangka sebanyak 5 gram tidak dijualkan pada orang lain,” ucap Sormin.

Selain itu, Sormin juga menambahkan, bahwa tersangka sudah mengonsumsi sabu-sabu lebih kurang 1 tahun.

“Dan juga pernah beli dari orang lain, tersangka mengenal orang yang telah mengirim sabu-sabu sebanyak 10 gram/2 zak sejak kanak-kanak dan juga org tersebut pernah membeli sabu-sabu di Sibolga,” bebernya.

Baca Juga :  Libur Lebaran, Ribuan Pengunjung Padati Objek Wisata Pantai Binasi

“Tersangka MH alis L ini juga belum pernah dihukum dan belum berumah tangga,” sambungnya.

Akibat perbuatannya, tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) Undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

“Adapun barang bukti yang ikut diamankan yakni 2 bungkus sabu-sabu terbungkus plastik bening dan setelah ditimbang beratnya 2,32 gram, 1 buah kotak dus warna coklat, 1 buah tutup botol plastik warna kuning, 1 buah pipa kaca bekas bakaran sabu, dan 2 buah pipet plastik bening,” pungkasnya. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *