Cegah Corona, Relawan Indonesia Bantu Sterilisasi Pemukiman Warga di Kota Medan

Berita Utama, Sumut245 Dilihat

MEDAN NEWS – JAM 10.00 WIB

Untuk melawan penyebaran virus corona (covid-19) di Medan diperlukan tindakan yang tanggap dan sigap. Kerja sama yang baik antar masyarakat turut berperan penting dalam menekan penularan covid-19.

Salah satu tindakan tanggap dan sigap inilah yang ditunjukkan oleh Tim Relawan Indonesia bersatu lawan Covid – 19 Kota Medan kembali melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan disejumlah lokasi di Kota Medan, pada Selasa (02/06/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan meminimalisir penyebaran Covid-19 antara lain sarana umum dan rumah ibadah sejak Ramadhan 1441 H hingga sampai saat ini.

Selain rumah ibadah dan lingkungan warga, Tim Relawan Indonesia bersatu lawan Covid 19 Kota Medan juga melakukan penyemprotan terhadap Pasar atau Pekan Rabu & Jumat Kel Sari Rejo Kec. M. Polonia serta Pajus (Pasar/ Pajak USU) Jl. Jamin Ginting, Kelurahan Padang Bulan Medan. Pemilihan lokasi dengan dasar pertimbangan bahwa terdapat aktifitas masyarakat dalam jual beli sehingga diharapkan penyemprotan disinfektan dapat meretensi penyebaran Covid 19.

Tim Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sumatera Utara saat foto bersama usai melakukan penyemprotan desinfektan.

Penyemprotan dan sosialiasi tersebut yang dipimpin oleh Ketua Relawan Bang Blu.

Dimana salah satu relawan M. Iqbal mengatakan kegiatan penyemprotan dilakukan sebagai rasa peduli teman-teman yang tergabung dari berbagai latar belakang komunitas untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Kota Medan.

“Selain penyemprotan relawan juga melakukan edukasi kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan serta mampu menyediakan bahan disinfektan dan langkah penyemprotan untuk dapat mandiri menjaga lingkungan masing masing dari bahaya virus corona atau Covid -19,” ujarnya.

Tambahnya, tim relawan indonesia bersatu lawan Covid 19 di Kota Medan berharap dapat mengerakkan rasa kepedulian masyarakat untuk secara bersama sama dapat menerapkan protokol kesehatan dalam mengantisipasi ancaman virus corona.(riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *