Gubernur Edy Rahmayadi Copot Dirut PDAM Tirtanadi Sumut

oleh -1.389 views
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi

Sumut News – Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Trisno Sumantri dicopot dari jabatannya karena gagal mencapai target sesuai keinginan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Pencopotan orang nomor satu di PDAM Tirtanadi ini dibenarkan Edy Rahmayadi dalam kegiatan bincang-bincang dengan wartawan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Sumatera Utara, Jalan Sudirman, pada Selasa (30/06/2020).

“Dirut PDAM Tirtanadi Sumatera Utara kita evaluasi (dicopot). Banyak faktor yang menyebabkan itu, sehingga dia diganti. Penggantinya belum ada, ini masih dicari,” ucap Edy Rahmayadi.

Baca Juga :  Semarakkan Hari Jadi Ke 74 Pemkab Tapteng, Bupati Buka Kegiatan Bakti Sosial

Dirinya menjelaskan, Faktor yang menyebabkan Trisno harus diganti, di antaranya karena air tidak jalan dengan normal, dan proses tenderisasi di perusahaan daerah milik Pemprov Sumatera Utara itu terindikasi terjadi permasalahan.

“Dia hampir dua tahun menjabat sebagai dirut, rapornya merah. Dari segi bisnis, BUMD itu tidak mendatangkan penghasilan, tidak bisa mendukung atau menambah pendapatan asli daerah (PAD). Dan yang paling penting karena rakyat banyak yang ribut, keluhan air,” katanya.

Lanjutnya, untuk penggantinya ada aturan main yang harus dijalankan. Dia kemudian membuka pelaung itu kepada siapa saja yang berminat.

Baca Juga :  1 Hektar Lahan Perbukitan Sarudik Terbakar

“Semua boleh daftar, semua harus melalui fit dan proper test. Saya tidak mau main tunjuk, semua harus ikut tes. Kalau tes ada yang lulus dan tidak lulus,” sebutnya.

Sebagaimana diketahui, pencopotan Trisno Sumantri disebut-sebut karena lelang proyek atau pengadaan poly aluminium chloride liquid untuk pembersih air terjadi polemik. Bahkan kepolisian juga dua hari berada di kantor PDAM Tirtanadi yang berada di Jalan Sisingamangaraja, Medan pada Kamis- Jumat, 24-25 Juni 2020. (int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *