Penerimaan Taruna Akpol & Tamtama, Panitia Polres Sibolga Teken Fakta Integritas

Daerah, Sibolga294 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 09.00 WIB

Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, memimpin penandatanganan fakta integritas dan pengambilan sumpah bagi seluruh panitia dan peserta seleksi penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri TA 2020.

Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin mengungkapkan, kegiatannya berlangsung secara virtual, di ruang PDDO Polres Sibolga, Kamis (2/7).

Acaranya diikuti Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, didampingi Kabag Sumda, Kompol Irianto, panitia dan anggota serta peserta calon Taruna Akpol sebanyak 2 orang dan Tamtama nihil

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan cara new normal.

Kegiatan ini bertujuan agar Polri dapat melaksanakan seleksi dengan baik, dengan berprinsip dan bertanggungjawab, Polri mencari SDM yang baik dan berkualitas.

Menurut Kapolda, untuk pelaksanaan seleksi yang lebih baik, para orang tua calon penerimaan anggota Polri jangan tergiur dengan janji yang bisa meluluskan anak Anda.

“Saya minta tolong, apabila bapak/ibu menemukan anggota Polri sejajaran Polda Sumatra Utara yang memberikan janji kelulusan dengan iming-iming dan pembayaran menggunakan uang, mohon laporkan kepada saya,” tegas Kapolda.

Pihaknya akan proses yang bersangkutan secara hukum. Gunakan kemampuan sendiri, bukan karena orang lain.

“Bukan karena pemberian sesuatu, kau menjadi anggota Polri, mintalah kepada yang pantas kau minta, mintalah kepada Tuhan Yang Maha Esa, bukan kepada Kapolda Sumatra Utara,” ditambahkan Sormin. (ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *