Cegah Penyebaran Covid-19, Camat dan Lurah Simaremare Gelar Penyemprotan Disinfektan

oleh -383 views
Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea dan Lurah Simaremare Mahmud serta Kapus Pintu Angin saat foto bersama

SIBOLGA NEWS – JAM 11.00 WIB

Kecamatan Sibolga Utara bersama pihak Kelurahan Simaremare dan Puskesmas Pintu Angin Sibolga melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan 1 Simaremare Sibolga. Hal ini dilakukan terkait adanya warga sekitar tersebut yang dinyatakan reaktif Covid-19 oleh RSU FL. Sibolga dan RSU Tarutung rujukan covid-19 pada tanggal 25 Juni 2020 kemarin.

Hal tersebut, dinyatakan langsung Lurah Simaremare Mahmud Kadir, SE bahwa penyemprotan ini sudah dilakukan sudah ke tiga kalinya di wilayah lingkungan satu Kelurahan Simaremare Sibolga.

“Atas adanya warga sekitar tersebut yang dinyatakan reaktif Covid-19 oleh RSU FL. Sibolga dan RSU Tarutung rujukan covid-19 pada hal tanggal 25 Juni 2020. Kemudian pihak keluarga yang berinteraksi langsung juga sudah di Karantina di Wisma Atlit atau tempat isolasi sebanyak 13 orang,” ujarnya.

Baca Juga :  Karhutla Terjadi di Sitio - Tio Tapteng

Mahmud juga memaparkan, pihak tetangga juga sudah dilakukan rapid test kepada yang beradius 50 Meter dan hasilnya semua non reaktif, kemudian kita juga diberikan vitamin dari Dinas Kesehatan atau Gugus Tugas Kota Sibolga.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan guna atau untuk memutus rantai Covid -19 dilokasi tersebut serta diwilayah Kota Sibolga. Mudah – mudahan cara ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah Kota Sibolga terkhusus dilingkungan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Camat Sibolga Utara Maslan Ida Rumapea berharap agar warga selalu mengikuti peraturan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid -19.

Pihaknya juga meminta para pengurus para Kepling agar selalu mengimbau warga untuk menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak fisik, hindari kerumunan dan cuci tangan pakai sabun.

Baca Juga :  Mayat Anak Kecil di Dasar Danau Mirip Dika Asal Binjai, Jenazah Ibunya Sudah Dimakamkan

“Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk membantu Tim Gugus Tugas untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota Sibolga,” ungkap Maslan saat memantau penyemprotan didampingi Kepala Puskesmas Pintu Angin Sibolga, dan Bhabinkamtibmas Polres Sibolga serta Babinsa.

“Kami tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, bahkan setiap hari kami dengan tim selalu memantau aktivitas warga di Kecamatan Sibolga Utara serta menerapkan protokol pencegahan Covid-19,” terangnya.

Drinya juga menghimbau agar masyarakat jangan tetap mengikuti protokol Gugus Tugas Covid-19 Sibolga, dengan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *