Kembali, Satu Warga Sibolga Terpapar Covid-19

oleh -4.777 views
Satu warga Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga dinyatakan positif Covid-19

SIBOLGA NEWS – JAM 12.21 WIB

Kasus positif Covid-19 di kota Sibolga kembali bertambah, satu orang warga Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga yang berinisial HT (28) berjenis kelamin perempuan dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut diketahui setelah Swab yang dikirim ke Medan.

“Pasien berisinial HT (28) warga Kelurahan Pasar Belakang Sibolga,” ucap Koordinator Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Gugus Kota Sibolga, Firmansyah Hulu yang dikonfirmasi, pada Kamis (09/7).

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Camat dan Lurah Simaremare Gelar Penyemprotan Disinfektan

Hulu menjelaskan, bahwa ada seorang warga Pasar Belakang yang sebelumnya hasil diagnosis dokter adalah penyakit TB. Kita dengar informasi dari masyarakat ada seorang warga Sibolga yang sudah tergeletak dirumah, lalu kita follow up. Pada saat itu kita lakukan rapid test dan hasilnya reaktif, lalu kita lanjutkan dengan pengambilan swap, dan hasil swapnya kita kirimkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara selanjutnya dikirim ke Rumah Sakit USU Medan

“Barulah tadi pagi sekitar jam 07.00 Wib kita dapat informasi, bahwa ternyata hasilnya positif. Karena ini adalah positif Covid-19 dan yang bersangkutan sedang sakit, maka penanganan yang pas untuk pasien adalah di rawat di rumah sakit,” jelasnya menambahkan kita rembukan bersama kepada pihak keluarga

Baca Juga :  Di Makorem 023/KS, Kol Inf Febriel Buyung Sikumbang Disambut Pedang Pora

“Jadi jangan ada pemahaman yang salah yang harus diluruskan, kita juga menunggu daftar tunggu kurang lebih 2 minggu kita dapat hasilnya. Tapi selama ini kita pantau terus, kita kasih vitamin dan makanan tambahan,” tambahnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *