oleh

Kapolres Sibolga Door Tu Door Giat Vaksinasi Covid-19 ke Lansia

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, S.H, S.I.K door tu door melakukan giat Vaksinasi Covid-19, di kawasan Kelurahan Hutabarangan, Kecamatan  Sibolga Utara, Kota Sibolga, Rabu (13/10/2021).

Vaksinasi tersebut menyasar kepada warga lanjut usia (lansia) dan melaksanakan program aklerasi percepatan Vaksinasi diwilayah Kota Sibolga.

Kapolres Sibolga didampingi Camat Sibolga Utara Mual Rianto Tamba, Kasat Binmas AKP Daniel Makawangkel, Lurah Hutabarangan Aldo M. Simanjuntak, Lurah Angin Nauli Ucok Manalu. Personil Bhabinkamtibmas Aiptu E.Silalahi, Aipda Dedi Kurniawan, Aipda Hadi Sitanggang dan Tim Kesehatan Klinik Polres Sibolga.

Baca Juga :  Rem Blong, Truk Ekspedisi Tabrak Pagar TK

“Dari hasil tes kesehatan kami sebanyak delapan lansia yang bisa dilakukan Vaksinasi, dan sebanyak empat orang lansia dari hasil screning tidak dapat dilakukan Vaksinasi,” kata Kapolres Sibolga, AKBP Taryono.

Penyuntikan vaksin untuk lansia berjenis sinovac, berjumlah 4 vial (double dose).

Dalam pelaksanaan Door to door Vaksinasi dalam bentuk Program Cinta Lansia yang dipimpin Kapolres Sibolga bukan hanya di Kelurahan Hutabarangan. Selain itu mengarah juga ke Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara.

Selain dilakukan Vaksinasi Kapolres juga memberikan bingkisan sembako dan asupan Vitamin sebanyak dua belas paket kepada Lansia yang divaksin.

Baca Juga :  Ini Kronologi Tabrakan Kapal di Sibolga

Kapolres Sibolga juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada salah seorang lansia yang divaksin dan mengalami penyakit struk berat, atas nama Hara Painuhan Pasaribu berusia 69 Tahun.

Pada Pelaksanaan kegiatan tersebut masyarakat kota Sibolga sangat mengapresiasi atas program Vaksinasi cinta lansia, yang dilaksanakan oleh Kapolres Sibolga bersama dengan pihak Kecamatan dan Kelurahan.

“Terimakasih Kapolres Sibolga atas perhatiannya kepada kami, karena mau langsung turun door tu door ke rumah-rumah warga, untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19,” ucap Hara Pasaribu dan diaminkan warga lainnya. (ben)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed