Satgas TMMD Ke 108 Kodim 0211/TT, Rehab Mesjid Taqwa Desa Siantar CA

oleh -232 views
Satgas TMMD Ke 108 Kodim 0211/TT Bersama Warga Mengerjakan Perehaban Mesjid Taqwa Desa Siantar CA, Tapteng.

TAPTENG NEWS – JAM 16.00 WIB

Usai mengerjakan sasaran fisik berupa pembangunan Jalan dan Rehab Gereja, Satgas TMMD Ke 108 Kodim 0211/TT mendapatkan sasaran tambahan, yakni merehab tempat ibadah Mesjid Taqwa Desa Siantar CA, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Provinsi Sumut, Jum’at (10/7).

Tentunya hal ini menunjukkan bahwa TNI nyata mampu dalam segala bidang, bukan hanya kemampuan berperang saja, namun dalam kegiatan sosial TNI juga tidak diragukan lagi.

Dan itu sangat nyata dalam pandangan sosok anggota Satgas TMMD yang sedang membantu warga memperbaiki serta merehab Masjid Taqwa di Desa tersebut.

“Hari ini kegiatan TMMD kita yakni merehab Masjid Taqwa Desa Siantar CA, pada tahap awal ini kita rehab teras dan bagian lantai dalam Masjid, karena teras dan lantai bagian dalam sudah banyak yg bolong-bolong,” kata Kopda H. Siringo-Ringo anggota Satgas TMMD ke-108.

Baca Juga :  Tengkorak Manusia Ditemukan di Kecamatan Sitahuis

Selain tugas dan tanggungjawabnya dalam mengerjakan sasaran fisik pembukaan Jalan, anggota Satgas juga memanfaatkan waktunya dalam membantu warga memperbaiki Masjid ini.

“Saya kebetulan dipercaya untuk ikut melakukan perehaban. Hitung-hitung sambil menyelam sambil minum air. Kan, kita bisa sekaligus mempererat silaturahmi dengan masyarakat setempat,” ucapnya.

Hal itu mendapat sambutan baik dan ucapan terima kasih dari warga Desa, salah satunya juned warga Desa Siantar CA

“Kami sangat berterimakasih kepada anggota TNI yang sudah membantu kami semua dalam memperbaiki lantai masjid sampai selesai,” ujarnya.

Baca Juga :  Waduh, Ada Kotoran di Dalam Air Mineral Kemasan

Hal senada juga disampaikan oleh Imron (40), salah satu warga Desa Siantar CA yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Disela-sela kegiatannya, Imron juga memuji program yang dilaksanakan, yaitu bahwa memang benar kegiatan Perehaban tempat ibadah atau Masjid Taqwa dalam program TMMD.

“Kami akan terus bersama sama melakukan kegiatan, semoga dengan bergotong-royong, kegiatan dapat diselesaikan dengan waktu yang diharapkan” tuturnya.

Tak lupa, Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu juga mengucapkan terimakasih kepada TNI, khususnya Personil Satgas TMMD karena telah menjadikan Masjid Taqwa sebagai sasaran fisik tambahan dalam program TMMD Kodim 0211/TT. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *