Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT Bangun Jembatan di Sosorgadong

oleh -206 views
Satgas TMMD Ketika Mengerjakan Jembatan Penghubung Jalan Di Desa Sosorgadong, Tapteng

TAPTENG NEWS – JAM 15.30 WIB

Satuan Tugas TMMD ke-108 Kodim 0211/Tapanuli Tengah bahu-membahu membangun jembatan, Rabu (15/7). Jembatan kayu itu, merupakan akses penting transportasi masyarakat sekitar, yang selama ini kesulitan melintas.

Jembatan yang memiliki panjang 8 meter dan lebar 4 meter ini, merupakan jembatan pertama yang dibuat di jalan baru yang berlokasi di Kelurahan Sosorgadong, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Sudah mulai tahap pengerjaan, sembari bahan-bahan yang diperlukan untuk bangunan jembatan dilangsir ke lokasi pengerjaan,” ujar Satgas TMMD, Serda Reinhard Zebua yang ikut serta dalam proses pengerjaan jembatan.

Baca Juga :  Ditemani Seniornya, Hotma Nainggolan Kembalikan Formulir Balon Walikota Sibolga ke PDI Perjuangan

Proses pengerjaan jembatan tersebut melibatkan excavator dalam hal melangsir, mengangkat dan meletakkan kayu ke posisinya. Dibantu proses manual beranggotakan Satgas dan warga, untuk memasang dan merangkai jembatan.

Lurah Sosorgadong, Listen Sitanggang, memberikan apresiasi yang cukup tinggi atas pembuatan jembatan di wilayahnya itu. Pasalnya, dengan adanya jembatan akan membuat transportasi menjadi lancar.

“Akses transportasi warga menjadi lancar. Baik hendak ke ladang, maupun melangsir hasil bumi ke Pasar. Tentunya, akan meningkatkan perekonomian warga,” kata Lurah Sosorgadong.

Baca Juga :  Apa Kabar Gedung Mewah di Pajus?

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, menuturkan, pengerjaan jembatan pertama ini harus selesai tepat waktu. Sebab, berikutnya masih ada sejumlah pekerjaan fisik yang harus diselesaikan.

“Satgas bersama warga, harus tetap bersemangat dan bekerjasama. Sehingga, pekerjaan apapun menjadi ringan dan segera dapat diselesaikan dengan baik,” sebut Letkol Inf Dadang Alex. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *