Polisi Ringkus Pria Ini Saat Menunggu Pembeli Sabu di Pantai Kalangan

oleh -377 views
Tersangka Kasus Narkoba, J alias A Saat Diamankan Di Polres Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 17.00 WIB

Polisi berhasil mengamankan seorang laki-laki berinisial J alias A (46) warga Jalan Matahari Raya, Lingkungan III Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (16/7) sekira jam 17.30 WIB.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin, dalam keterangan tertulis, Rabu (29/7) menjelaskan, tersangka diamankan ketika duduk menunggu pembeli sabu-sabu dibebatuan Pantai Kalangan, Tapteng.

“Penangkapan tersangka dilakukan Polisi dengan Undercoverbuy (Menyamar Sebagai Pembeli),” ungkapnya.

Kemudian, Polisi menyita barang berupa sabu-sabu sebanyak 10 bungkus di bawah kotak di atas rumput serta menyita 1 unit Hp merk Collpad warna hitam.

Jarak antara tersangka dengan sabu-sabu disimpan lebih kurang 2 meter dan sabu-sabu rencananya dijual dengan harga Rp 7.000.000.

Baca Juga :  Korban Dugaan Penculikan Pra Rekonstruksi Ametro Pandiangan Gagal

“Saat urine tersangka ditest positif mengandung Amphetamine,” katanya.

Kepada Polisi, tersangka mengaku, sabu-sabu itu merupakan milik teman tersangka (identitas telah dikantongi).

Disebutkan, tersangka ini telah menjualkan sabu-sabu sebanyak 6 kali dan menerima imbalan Rp 100.000 hingga Rp 250.000.

Tak hanya itu, tersangka juga pernah konsumsi sabu-sabu diajak oleh temannya yang menyuruh untuk menjualkan sabu-sabu tersebut.

Sormin menambahkan, tersangka mengenal orang yang menyuruh untuk menjualkan sabu-sabu lebih kurang 3 tahun dan pernah sama-sama bekerja sebagai karyawan las.

“Sebelumnya juga teman tersangka ada mengatakan pada tersangka, bila ada yang mau buah (sabu) arahkan saja samaku (identitas telah dikantongi,” bebernya.

Baca Juga :  Zakat Solusi Masalah Kemiskinan dan Pemberdayaan Ekonomi Umat

Lanjut Sormin, tersangka yang bekerja sebagai Buruh Harian Lepas (BHL) dan telah berumahtangga dengan memiliki 1 orang anak tersebut juga pernah dihukum dalam kasus Narkoba pada tahun 1998 dan dihukum selama 6 bulan di Lapas Tukka.

Akibat perbuatannya, tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana Narkoba yang beratnya melebihi 5 gram sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (2) Subs pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni 1 unit Hp merk Coolpad warna hitam, 10 bungi kecil sabu-sabu yang terbungkus plastik bening dan setelah ditimbang beratnya 12,04 gram. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *