Pertahankan HP dari Jambret, Gadis Pedagang Paket Sampe Terseret

oleh -367 views
Pelaku saat diamankan di Polisi

SIBOLGA NEWS – JAM 20.30 WIB

Seorang mahasiswi di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), sempat terseret dan mengalami luka-luka pada kaki bahagian kanannya karena mempertahankan Handphone (HP/Ponsel) nya dari aksi penjahat, Senin malam lalu (14/9) sekitar jam 20.30 WIB. Aksi heroik gadis itu membuat warga berhasil mengamankan pelakunya.

Gadis pemberani itu bernama Meilisa Putri (19) warga Jalan Sisingamangaraja, Gang Kaje-kaje, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga. Ponselnya dirampas pelaku FH alias F, 21, seorang pengangguran yang tinggal di Jalan Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Saat itu, korban Meilisa yang keseharinnya berdagang paket data internet dipinggir jalan di depan eks SPBU Jalan Sisingamangaraja (Dekat jalan Enam), didatangi pelaku FH, yang berpura-pura membeli paket data 6,5 GB seharga Rp40 ribu dan voucher Telkomsel seharga Rp8 ribu dengan memberikan uang pecahan sebesar Rp50 ribu.

Baca Juga :  Rekonstruksi Pembunuhan Karyawati BSM, Pelaku Peragakan 25 Adegan

Setelah paket data dan voucher nya terisi, pelaku FH seketika itu juga merampas ponsel Android milik korban Meilisa dan mendorongnya hingga terjatuh. Pelaku FH lalu mencoba melarikan diri dengan menunggangi sepeda motor (Septor) nya, namun korban Meilisa berhasil mengejar dan menarik baju pelaku FH sambil menjerit minta pertolongan. Korban Meilisa saat itu juga sempat terkena sikutan FH.

Beruntung, seorang pria yang melihat kejadian itu, langsung menabrakkan septornya ke septor pelaku FH sehingga pelaku FH jatuh. Pelaku FH pun berhasil diamankan massa. Tapi belum sempat dibabak belurkan massa, pihak berwajib keburu datang dan membawa pelku FH ke Mapolsek Sibolga Sambas.

Baca Juga :  Sibolga - Sorkam Ruas Jalan Separoh Amblas, Hati - Hati!

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, Kamis (24/9) mengatakan, dari hasil pemeriksaan, maksud tersangka FH mengambil HP milik korban Meilisa adalah untuk menjualnya. Tersangka FH saat itu kalah main judi sebesar Rp1 juta, sementara uang yang dijudikannya berasal dari tempat peminjaman.

“Akibat perbuatannya, tersangka FH diancam pasal 365 ayat (1) subsider pasal 363 ayat (1) ke 3e dari KUHPidana dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun,” tukas Sormin. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *