Ketua PPNI Kota Sibolga Ajak Warga Untuk di Vaksin Covid-19

Daerah, Sibolga353 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 13.00 WIB

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Sibolga mengajak seluruh masyarakat kota Sibolga agar bersedia di Vaksin Covid-19

Hal ini disampaikan, Sahat Hutajulu, SKM, AM.kep kepada News24jam.com. Senin (11/01/2021)

Sahat mengatakan vaksinasi covid-19 dapat membuat tubuh kita kebal dari virus, kalaupun ada yang terkena gejalanya tidak akan separah penderita yang tidak di vaksin.

“Mari kita semua jangan ragu untuk divaksin covid-19, agar kita segera lepas dari pandemi ini,” jelasnya

Lebih lanjut Sahat mengatakan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap menerapkan prokes (protokol kesehatan) dalam melakukan segala aktifitas baik di dalam maupun di luar ruangan.

“Ingat, jangan pernah mengabaikan penerapan prokes, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, biar covid-19 cepat pergi dari kota dan negara kita ini,” ujarnya

Sahat berharap agar pemerintah tetap menjaga rantai dingin vaksin (suhu vaksin 2-8°C) pada saat proses pendistribusian agar vaksin lebih efektif saat digunakan.

“Rantai dingin saat pendistribusian memegang kunci penting efektivitas vaksin saat digunakan setelah didistribusikan,” sebutnya

Sahat juga menambahkan bahwa DPD PPNI Kota Sibolga selama ini selalu aktif melakukan kegiatan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Adapun kegiatan yang dilakukan DPD PPNI Kota Sibolga pada tahun 2020 antara lain adalah pembagian sabun cair untuk cuci tangan bagi rumah rumah ibadah di kota sibolga, penyemprotan cairan disinfektan, pemberian hand sanitizer dan juga membagi makanan dan minuman ber energi bagi petugas kesehatan. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *