Miliki Sabu, Pria Lajang Ini Diamankan Polisi

oleh -680 views
Tersangka Saat Diamankan Di Mapolres Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 15.30 WIB

Polisi berhasil mengamankan seorang pria berinisial IAP alias I alias K (28), warga Jalan Elang, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Selasa (12/1) sekira jam 19.00 WIB.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin, Selasa (19/1) menerangkan, tersangka diamankan karena berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa tersangka memiliki narkoba.

Tersangka diamankan di depan rumah warga di jalan Murai, Kelurahan Aek Manis, Sibolga, serta menemukan disamping kanan tersangka, dengan jarak lebih kurang 10 cm, 1 bungkus kotak rokok Sampoerna kecil didalamnya terdapat 1 bungkus sabu-sabu terbungkus plastik bening.

Baca Juga :  TNI/Polri 'Tak Beri Ruang Bagi Perusuh' di Pilkada Sibolga

“Kotak rokok Sampoerna Mild yang sebelumnya digenggam dengan tangan kanan dijatuhkan tersangka dan setelah kotak rokok tersebut ditemukan, ternyata didalam kotak rokok berisi 1 bungkus sabu-sabu terbungkus plastik bening (0,12 gram),” terang Sormin.

“Selanjutnya, tersangka dibawa ke Polres Sibolga dan setelah urine tersangka ditest, positif mengandung Amphetamin,” sambungnya.

Kepada Polisi, tersangka yang masih lajang ini mengaku memperoleh sabu-sabu tersebut dari (identitas telah dikantongi) pada hari Selasa (12/1) sekira jam 17.00 WIB, dipinggir Jalan Murai Sibolga dan dibeli seharga Rp 150.000.

Rencananya sabu-sabu tersebut dibeli tersangka untuk dikonsumsi dan tersangka mengkonsumsi sabu-sabu sudah berlangsung sekira 2 tahun.

Baca Juga :  Dua Pembobol Kantor di Jalan Tongkol Ditangkap

Selain untuk dikonsumsi, tersangka juga pernah menjualkan sabu-sabu pada orang lain.

“Tersangka terakhir konsumsi sabu-sabu pada hari Senin (11/1) sekira jam 20.00 WIB, dikamar mandi rumah kakak tersangka di Jalan Murai Sibolga,” beber Sormin.

Akibat perbuatannya, tersangka ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subs pasal 112 ayat (1) dari Undang undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *