Sejak Diresmikan Kapolres Triyadi, Kolam Renang Marangin Ramai Pengunjung

oleh -1.207 views
Tempat Wisata Paten Kolam Renang Marangin Mulai Ramai Pengunjung

SIBOLGA NEWS – JAM 17.00 WIB

Sejak diresmikan Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, pada Kamis (21/1/2021), lokasi Wisata Paten Kolam Renang Marangin di Jalan IL. Nomensen Ujung Lobi, Kelurahan Angin Nauli, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, sudah ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal.

Pantauan tim redaksi media ini, Sabtu (23/1), para pengunjung terdiri dari anak-anak, remaja serta orang dewasa.

Terlihat, pengunjung begitu asyik saat mandi di kolam renang yang notabenenya dulu merupakan lokasi yang dijadikan sebagai tempat perjudian sabung ayam.

Salah seorang pengunjung, mengatakan, merasa senang dengan adanya tempat wisata kolam renang tersebut.

Ia menuturkan bahwa dulunya tempat ini sangat jauh dari kesan positif. Namun sekarang telah berubah drastis.

“Sekarang sudah mulai tertata, tentunya dengan adanya kolam renang ini, kesan negatif yang dulu jadi hilang,” katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh pengunjung lainnya yang bermarga Pasaribu.

Dirinya begitu mengapresiasi kinerja dari Polres Sibolga yang telah merencanakan tempat tersebut untuk dijadikan sebagai tempat wisata.

Baca Juga :  Jurtul Kim Diringkus Polisi dari Warung Tuak

“Beberapa hari yang lalu Kapolres Sibolga sudah meresmikan tempat ini. Semoga kedepannya tempat ini menjadi lebih ramai pengunjungnya. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian, baik itu bagi pemilik tempat maupun masyarakat,” ungkap Pasaribu.

Pasaribu juga menyarankan, jalan menuju tempat wisata kiranya dapat diperbaiki, agar masyarakat yang ingin berkunjung menjadi lebih mudah sampai ke lokasi tersebut.

“Lewat jembatan itu, maunya diperbaiki lagi jalannya. Kemudian, pondok-pondok maunya di tambah lagi supaya ada tempat peristirahatan (menaruh barang-barang) pengunjung,” harapnya.

Pemilik tempat Wisata Kolam Renang Marangin, Diris Hutagalung, mengungkapkan, tempat tersebut baru kali ini ramai dikunjungi. Padahal sebelumnya tempat tersebut sudah sebulan dibangun.

“Yah sejak diresmikan oleh pak Kapolres Sibolga tanggal 21 kemarin lah, hingga hari ini pengunjung ramai datang ke tempat ini,” tuturnya.

Atas hal itu, Diris mengucapkan terimakasih nya kepada Kapolres Sibolga yang telah meresmikan tempat Wisata Paten Kolam Renang Marangin tersebut.

Baca Juga :  Wanita Cantik Warga Sibabangun Ditemukan Tewas di Kos – Kosannya

Sebelumnya, Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, meresmikan Wisata Paten Kolam Renang Marangin, Kamis (21/1).

Dalam acara itu, Ulos diserahkan kepada Kapolres Sibolga sebagai simbol penghargaan.

Kemudian, diikuti dengan peresmian penandatanganan Batu Prasasti dan pengguntingan pita dan dilanjutkan penanaman pohon di sekitaran tempat wisata.

Pemilik tempat Wisata Kolam Renang Marangin, Diris Hutagalung (67), menyatakan bahwa sebelumnya tempat ini merupakan lokasi yang sering digunakan untuk perjudian laga ayam dan transaksi serta konsumsi Narkoba.

Atas petunjuk dan bimbingan Kapolres Sibolga melalui Sat Binmas Polres Sibolga dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Angin Nauli, Aiptu E. Silalahi, dilakukan edukasi dan penggalangan, pembinaan dan penyuluhan kepada pemilik tempat.

Sehingga timbul inspirasi menjadikan tempat tersebut menjadi lokasi wisata kolam renang untuk masyarakat kota Sibolga dan sekitarnya, dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan aktifitas yang positif di tengah-tengah masyarakat.

“Sehingga kesan negatif yang selama ini disebut warga sebagai lokasi narkoba diubah menjadi lokasi wisata sehat,” tuturnya. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *