Cegah Penyebaran Covid-19, Camat Sibolga Kota Lakukan Hal Ini

oleh -327 views
Camat Sibolga Kota, Mardi Tanjung Bersama Bhabinkamtibmas Dan Para Staf/Pegawai Kecamatan, Saat Turun Ke Jalan Melakukan Himbauan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19 Ke Masyarakat

SIBOLGA NEWS – JAM 15.00 WIB

Pemerintah Kecamatan Sibolga Kota melaksanakan kegiatan pencegahan penyebaran virus Covid-19, Selasa (26/1).

Camat Sibolga Kota, Mardi Tanjung saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan bersama Bhabinkamtibmas dan para staf/pegawai kecamatan Sibolga Kota.

“Adapun kegiatan yang kami laksanakan yaitu dalam hal melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Sibolga Kota secara khusus dan secara umum di Kota Sibolga,” katanya.

Mardi menuturkan, pihaknya tidak akan bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh masyarakat Sibolga agar tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan juga sering mencuci tangan.

“Apalagi menjumpai keluarga dirumah masing-masing,” tuturnya.

Kegiatan tersebut lanjut Mardi, dilakukan apabila mereka memiliki waktu luang (tugas tidak begitu banyak), pihaknya akan turun ke lapangan menghimbau masyarakat untuk tetap melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Dia mengungkapkan, kegiatan yang hari ini mereka lakukan seperti menempelkan stiker himbauan dari Gubernur Sumatera Utara.

“Sekalian kami juga melakukan sosialisasi dan membagikan masker yang mana masker ini dari BPBD Kota Sibolga (Gugus Tugas Covid-19),” ungkapnya.

Baca Juga :  Sihombing Tewas Kesetrum Saat Perbaiki Colokan

Ketika dimintai tanggapannya terkait Lurah Kota Baringin yang positif Covid-19, Mardi mengaku, bahwasanya beberapa hari yang lalu Lurah tersebut telah mengabarinya.

Dikatakan bahwa Lurah sudah berkomunikasi dengan salah seorang Kepala Puskesmas di Kota Sibolga.

Dia (Lurah-red) kata Mardi, mengeluh bahwasanya penciumannya itu sudah agak berkurang dan alat perasa (lidahnya) sudah mulai tidak optimal lagi.

“Dia mencoba mencium minyak kayu putih, tapi sudah tidak terasa lagi. Jadi dia berinisiatif sendiri untuk menelepon Kepala Puskesmas tersebut dan Kapus menyarankannya untuk di Swab Test kalau tidak salah hari Jum’at (22/1). Maka setelah dia di Swab, keluar hasilnya pada Senin pagi (25/1) kemarin bahwasanya dia positif,” bebernya.

Setelah itu, Mardi kemudian berkoordinasi dengan Asisten Pemerintahan dan Kapus, supaya Kapus dan semua pegawai kelurahan termasuk Kepling yang kontak erat dengan Lurah, semuanya dilakukan Swab Test.

“Dan mereka (pegawai kelurahan) sudah selesai di Swab semua dan kantor Lurah kita sterilkan, kita semprot dengan disinfektan oleh Kapus,” jelasnya.

Mengenai pelayanan di Kantor Kelurahan, Mardi mengatakan untuk sementara ini telah dialihkan ke Kantor Camat Sibolga Kota dan hal itu sesuai dengan penyampaian Asisten Pemerintahan.

Baca Juga :  Walikota Mewakafkan Bibit Kurma Super

Untuk sementara, sesuai dengan penyampaian pak Asisten, pelayanan sementara dilakukan di Kantor Camat Sibolga Kota.

“Jadi kegiatan di kantor Lurah sudah ditutup sementara dan dibuatkan stiker-stiker himbauan pelayanan sementara dihentikan dan dialihkan ke kantor Camat,” ucapnya.

“Berapa lama waktunya, itu nanti kita menunggu hasil Swab keluar, setelah hasil Swab keluar kita akan berkoordinasi dengan Asisten pemerintahan atau pak Sekda nanti bagaimana kelanjutannya, apakah mereka masuk atau tidak, nanti kita cari solusi bersama dengan pak Kadis Kesehatan tentunya, apakah mereka di karantina dulu atau gimana, mudah-mudahan kita berdoa supaya kita semua tidak ada lagi yang kena Covid-19,” sambungnya.

Lebih jauh Mardi mengatakan, terkait dengan vaksin Covid-19, pemerintah kota Sibolga termasuk Kecamatan Sibolga Kota mendukung program vaksinasi tersebut.

Karena menurutnya, vaksin itu untuk menambah kekebalan tubuh terhadap serangan virus Covid-19.

“Secara prinsip himbauan dari pemerintah pusat bahwasanya akan melaksanakan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia. Kami pemerintah kota Sibolga termasuk Kecamatan sangat mendukung penuh program itu,” pungkasnya. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *