Tingkatkan Keimanan, Polres Sibolga Menggelar Binrohtal

Daerah, Sibolga426 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 13.00 WIB

Polres Sibolga menggelar kegiatan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental), Kamis (28/1).

Kegiatan dilaksanakan di dua tempat, yakni di Masjid Nurul Ikhlas Aspol Sibolga untuk yang beragama Islam dan di Aula Wira Pratama Polres Sibolga untuk yang beragama Nasrani.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas, Iptu R. Sormin, mengatakan, Binrohtal bagi Personil yang beragama Islam dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Sibolga, Kasat Intel, Kasat Narkoba, Kasat Sabhara, para Kasubbag yang beragama Islam, Kasi Propam, Kasei Ku, PA yang beragama Islam serta BA dan ASN yang beragama Islam.

“Sedangkan Agama Kristen dihadiri oleh Waka Polres Sibolga, Kabag Ren Res Sibolga, Kabag Ops Res Sibolga, Kasat Binmas, para PA yang beragama Kristen, dan para BA yang beragama Kristen,” sebutnya.

Sormin menjelaskan, maksud dari kegiatan Binrohtal yang dilaksanakan adalah untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta dan membentuk personil dengan kepribadian yang dilandasi dengan dasar Iman dan Agama yang kuat.

Pelaksanaan Binrohtal Agama Islam dilaksanakan di Masjid Nurul Ikhlas Aspol Sibolga Polres Sibolga dengan membaca Yasin oleh Kabag Sumda, Kompol Chobli, SH, MPd, dan Tahtim serta Tahlil oleh Kasubbag Humas, Iptu R. Sormin, S.Ag dan Doa oleh Bripka Ismail.

Sedangkan pelaksanaan Binrohtal agama Kristen dilaksanakan di Aula Wira Pratama dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Daniel yang bertemakan “Manusia Baru Kolose Ayat 3 sampai dengan 10” kemudian dilanjutkan dengan doa syafaat. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *