Hari Ini, Walikota Dan Wawako Jamal-Pantas Dilantik Gubsu

Daerah, Sibolga412 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 14.00 WIB

Pemerintah Kota Sibolga mennyatakan bahwa prosesi pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih Pilkada 2020 akan dilaksanakan pada hari ini Jum’at (26/2/2021), di pendopo Gubernur Sumatera Utara, di Medan.

Keterangan ini sekaligus memastikan pembatalan rencana awal untuk pelantikan pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing secara virtual, di Gedung Kantor DPRD Sibolga.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Sibolga, Muhammad Yusuf Batubara saat dikonfirmasi mengatakan prosesi pelantikan nantinya dilakukan secara langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Pada hari yang sama, Gubernur melantik Jamal-Pantas dan 10 Kepala Daerah lain di Sumatera Utara dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kemarin ada undangan dari Pemerintah Provinsi, bahwa pelaksanaan pelantikan itu dilaksanakan di ruang pendopo Gubernur, dilantik secara lansung oleh Gubernur,” ungkap Yusuf di Kantor Wali Kota Sibolga, Kamis (25/2/2021).

Sekda menjelaskan bahwa, prosesi pelantikan 11 Kepala Daerah dibagi menjadi dua sesi, Sibolga ada pada sesi kedua. Adapunpengelompokan Kepala Daerah berdasarkan sesi pelantikan hari ini yakni

Sesi pertama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjung Balai, Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Bupati dan Wakil Bupati Asahan, Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan, yang dimulai pukul 08.00 Wib.

Sesi kedua dimulai pukul 14.00 Wib, yaitu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat, Bupati dan Wakil Bupati Labuhan Batu Utara, Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Toba. (riz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *