Bersama Warga, Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT Renovasi Bangunan GKPI Siantar CA

TAPTENG NEWS – JAM 14.30 WIB

Kekompakan dan kebersamaan TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Rakyat, diyakini menjadi kunci kesuksesan TMMD ke-108 Kodim 0211/Tapanuli Tengah. Rakyat sebagai ibu kandung TNI, tidak akan dapat terpisahkan.

Kebersamaan itu kembali ditunjukkan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Sertu Khumar Tarigan dan personel Satgas lainnya.

Dengan semangat kebersamaan, Satgas dan warga merenovasi Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI), pada Selasa (7/7).

Gereja yang berlokasi di Desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah tersebut, mereka renovasi sebaik dan seindah mungkin.

Dikatakan Sertu Khumar, kebersamaan serta ketulusan, membuat proses renovasi Gereja berjalan cepat. Kemanunggalan TNI-Rakyat ini diharapkan akan semakin kuat kedepannya.

“Dengan adanya renovasi ini, diharapkan gereja semakin rapi dan jemaat dapat beribadah lebih nyaman dan khusyuk,” ucap Sertu Khumar.

Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, mengungkapkan, selain meningkatkan kebersamaan, kegiatan ini merupakan bentuk toleransi antar umat beragama.

“Berbeda itu hal biasa, tetapi kita tetap satu dalam bingkai NKRI. Jangan pernah mau dipecah, diadu domba. Berbeda suku, agama, ras, serta perbedaan lainnya, itu merupakan bentuk kekayaan bangsa kita,” tegas Letkol Inf Dadang Alex.

Di lokasi TMMD ini, terang orang nomor satu di Kodim 0211/TT, seluruh Satgas akan menunjukkan bagaimana perbedaan itu indah. Saling menghargai dan toleransi yang cukup tinggi.

“Seperti renovasi gereja, Satgas yang muslim ikut serta berkarya. Sebaliknya, saat mengecat mesjid, Satgas yang Kristen ikut membantu. Itulah indahnya kebersamaan dan toleransi itu,” sebut perwira menengah yang menjabat Dandim 0211/TT itu.

Dikonfirmasi terpisah, Pengurus GKPI, Pendeta Marliman Turnip, didampingi Sintua Nursia Sitanggang, R. Sihombing, H. Simanungkalit dan J. Pasaribu mengucapkan terimakasih atas kepedulian personel Satgas TMMD Kodim 0211/TT.

“Berkat renovasi, gereja semakin indah dan nyaman. Kami berdoa, semoga Bapak Satgas sekalian selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam setiap menjalankan tugasnya. Terutama dalam pelaksanaan TMMD Ke-108 di Desa Siantar Ca ini,” ujar Pendeta Marliman Turnip. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *