Perketat Keamanan Kota Sibolga, Kapolres Triyadi Gelar Patroli Skala Besar

oleh -615 views
Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melakukan patroli gabungan skala besar dan sekaligus meninjau pengamanan Gereja – Gereja di Kota Sibolga, Minggu (4/03/2021)

SIBOLGA NEWS – JAM 09.00 WIB

Demi meningkatkan keamanan di wilayah kota Sibolga, pasca terjadinya ledakan bom di Gereja Katedral Makassar, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melakukan patroli gabungan skala besar dan sekaligus meninjau pengamanan Gereja – Gereja di Kota Sibolga, Minggu (4/03/2021).

Patroli gabungan TNI – Polri tersebut juga terlihat langsung dipimpin oleh AKBP Triyadi.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Sibolga AKBP Triyadi mengatakan patroli skala besar ini sebagai bentuk kesiapsiagaan jajarannya untuk memastikan kondusifitas wilayah kota Sibolga.

Baca Juga :  Dua Bocah Yang Hilang Di Perbukitan Akhirnya di Temukan

“Patroli skala besar ini menyasar tempat ibadah dan kawasan wisata dan sudut – sudut wilayah Kota Sibolga yang diikuti oleh gabungan personil TNI-Polri,” kata Triyadi.

Kapolres juga menerangkan, bahwa sesuai dengan perintah Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Panca Putra pihaknya melakukan patroli skala besar ini, baik pagi, siang, sore, maupun malam hari, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Sibolga dan termasuk di rumah – rumah ibadah.

“Kita tingkatkan pengamanan, dari internal Gereja dan saling koordinasi yakni pemeriksaan setiap kendaraan yang masuk Gereja, kemudian identitas tamu yang tidak dikenal,” ucapnya.

Baca Juga :  Dituding Terlantarkan Istri, Oknum Guru CPNS SDN 081226 Ditetapkan Tersangka

Pihaknya juga menjamin keamanan umat dan jemaat dalam menjalankan kegiatan ibadah di masa Paskah, yang dimulai dari Kamis Putih, Jumat Agung hingga Minggu Paskah dan terlebih, tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita jamin keamanan warga Kota Sibolga saudara kita yang beribadah di masa Paskah. TNI – Polri akan memberikan pengawalan dan pengamanan penuh di setiap kegiatan ibadah di Gereja pada masa Paskah ini,” ujar orang nomor satu di Mapolres Sibolga tersebut seraya menyebut penguatan personil di tempat-tempat ibadah lebih diutamakan. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *