Meriahkan Ramadhan, Kades Sitio Tio Hilir Bantu Pengecatan Mesjid Al-Kautsar Dan Lampu Hias Jalan

oleh -157 views
Kepala Desa Sitio-tio Hilir, Binanga Simatupang, Ikut Mendirikan Lampu Hias Bulan Ramadhan Dan Pengecatan Mesjid Al-Kautsar

TAPTENG NEWS – JAM 16.00 WIB

Dalam memeriahkan bulan Ramadhan 1442 H Tahun 2021, Kepala Desa Sitio-tio Hilir, Binanga Simatupang, memberikan bantuan ke Mesjid Al-Kautsar, di jalan Kolonel Bangun Siregar, Desa Sitio-tio Hilir, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Bantuan tersebut berupa cat dan juga lampu hias jalan pada bulan Ramadhan.

Dikatakan Binanga, pemberian cat tersebut nantinya akan digunakan untuk mengecat bagian tembok Mesjid Al-Kautsar, sehingga nantinya Mesjid terlihat lebih berwarna dan cerah dari sebelumnya.

Sedangkan, untuk lampu jalan hias pada bulan Ramadhan 1442 H, ada sebanyak 3 titik (tiang) menggunakan bambu lengkung yang didirikan, mulai dari perbatasan Desa Sitio-tio Hilir dengan Kelurahan Kalangan.

Baca Juga :  Soal Perkelahian SBSI 92 Dan SPSI, Lurah Aek Tolang : Kita Lakukan Mediasi

“Awalnya saya melintas di jalan Raya, saya melihat banyak lampu-lampu jalan untuk bulan Puasa ini didirikan, sehingga menimbulkan niat saya untuk mendirikan lampu hias jalan Ramadhan di Desa ini,” ungkap Binanga, Kamis (15/4).

“Ini saya lakukan demi meningkatkan kerukunan umat beragama. Sehingga saudara kita Muslim yang melaksanakan ibadah puasa maupun sholat tarawih menjadi lebih bersemangat,” sambungnya.

Selain itu, Binanga juga mengimbau, dalam pelaksanaan sholat tarawih, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi kepada saudara kita, dalam pelaksanaan ibadah diharapkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari virus Covid-19,” kata Binanga.

Binanga menambahkan, bahwa setiap Jum’at nya (Jum’at Bersih), masyarakat Desa Sitio-tio Hilir beserta aparat pemerintah desa melaksanakan kegiatan gotong royong.

Baca Juga :  Usai Jalani Sidang, Ahmad Dhani Langsung Dijebloskan Ke Penjara Lapas Cipinang

Hal itu guna menerapkan pola hidup bersih dan sehat bagi masyarakat desa Sitio-tio Hilir.

“Kegiatan gotong royong kita lakukan mulai dari pembersihan parit, pemotongan rumput-rumput. Kemudian sampah-sampah dibuang pada tempatnya,” jelas Binanga.

Binanga berharap, di bulan Ramadhan ini, masyarakat Desa Sitio-tio Hilir dapat melaksanakan ibadah puasa dengan penuh sukacita dan tetap menjaga silaturahmi antar sesama.

“Mari kita saling menjalin silaturahmi antar sesama. Karena kita merupakan warga Indonesia yang meskipun berbeda suku, ras, budaya dan keyakinan, tapi kita tetap satu,” pungkas Binanga. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *