Dua Pengedar Ganja Dibekuk Polisi

oleh -138 views
Dua pengedar ganja saat diamankan di Polres Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 16.00 WIB

Satuan Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) menangkap dua orang terduga pengedar narkoba.

Dari tangan keduanya, polisi mengamankan empat bungkus besar daun ganja terbalut lakban plastik coklat dan delapan bungkus sedang daun ganja terbungkus kertas coklat dengan berat 3.962,08 gram atau 3,9 kg.

Kedua terduga pengedar narkoba ini, yakni MAL alias RS Alias L alias U (50), warga Jalan DI Panjaitan, Huta Batu IV, Kelurahan Huta Barangan sebelumnya tinggal di Desa Simanungkalit, Kecamatan Sipaholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan MS alias Z (38), warga Lingkungan I, Pasar Baru, Kel Sibuluan Indah,Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R Sormin dalam keterangannya atas nama Kapolres, AKBP Triyadi, Selasa (25/5) menjelaskan, penangkapan kedua terduga pengedar narkoba bersama barang bukti narkoba ini berkat informasi masyarakat.

Baca Juga :  120 Karyawan RS Metta Medika Sibolga di Rumahkan Akibat Pandemi Corona

Kasat Narkoba, AKP Sugiono, lalu memerintahkan unit Opsnal (Buru Sergap/Buser) yang dipimpin oleh Aiptu Boy Hutasoit, untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman.

“Minggu (2/5) sekira jam 21.30 WIB, polisi berhasil mengamankan salah seorang diantaranya dekat tangga 100 Sibolga,” tutur Sormin

Sormin mengungkapkan, setelah dilakukan interogasi, kemudian disita satu buah plastik hitam di kandang ayam rumah milik warga. Selanjutnya, Senin (3/5) dini harinya sekira jam 03.00 WIB, polisi kembali berhasil mengamankan salah seorang lainnya dari dalam sebuah rumah di Kelurahan Sibuluan Indah, Tapteng.

“Pada lemari piring yang tidak dipakai lagi ditemukan tiga bal daun ganja dan kemudian keduanya diboyong ke Polres Sibolga,” ucap Sormin.

Baca Juga :  Berkedok Pengusaha Perumahan, Maringantua Hutapea Dibui 2 Tahun

Dari keterangan kedua terduga pelaku narkoba kepada polisi ungkap Sormin, ganja tersebut diperoleh keduanya dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina) pada Jum’at (30/4) lalu sekira jam 01.30 WIB. Jumlah yang mereka bawa dari daerah itu sebanyak 25 kg dan seluruhnya dibagi kepada beberapa orang.

“15 Kg untuk yang menyuruh menjemput dan orang tersebut saat ini sebagai warga binaan, 3 kg untuk MAL, 6 kg untuk MS dan 1 kg untuk pengemudi mobil yang namanya sudah kita kantongi,” beber Sormin.

Atas perbuatan itu, kedua terduga pengedar narkorba, MAL dan MS ini terancam pasal 114 ayat (2) subsider pasal 111 ayat (2) Jo pasal 132 dari Undang-Undang (UU) RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *