Anggota DPR RI Delmeria Apresiasi Pembinaan ASN Oleh Kakanwil Kemenag Sumut

TAPTENG NEWS – JAM 09.00 WIB

Hj. Delmeria Sikumbang anggota Komisi VIII DPR RI memberikan apresiasi atas penyerahan bantuan dari Kementrian PUPR serta pembinaan ASN di Lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Aula Hotel PIA Pandan (Tapteng). Senin (07/06/2021)

Dalam acara tersebut hadir Kakanwil Kemenag Sumut Drs.H. Syahrul Wirda, MM, KaKan Kemenag Kabupaten Tapanuli Tengah Drs. H Rasyidin Barasa, MA dan KaKan Kemenag Kota Sibolga Dr.H.Bahrum Hasibuan, MA

Hj. Delmeria Sikumbang melalui Koordinator Tenaga Ahli A-351 Sufriansyah Pasaribu, S.Pd.I,M.Pd dalam sambutannya mengatakan pemetaan anggaran untuk masing – masing Kementrian, terkhusus untuk pemetaan anggaran di lingkungan Kementrian Agama wilayah Sumatra Utara yang menjadi target prioritas saya untuk mengawal dan emperjuangkannya.

“Sudah barang tentu, saya yang teripilih dari Dapil II Sumut wajib hukumnya menyampaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat terlebih-lebih untuk daerah Sibolga dan Tapanuli Tengah,” ucapnya.

Dia menjelasakan, beberapa kali saya sering langsung turun kelapangan bersama KaKankemenag Tapanuli Tengah didampingi Kepala tata usaha H.Ismail dan rombongan Kemenag Tapteng untuk melihat kondisi dilapangan, seperti rumah ibadah baik itu Masjid, atau Gereja, termasuk Madrasah, Mda, Lpq, Majlis Taklim, dan semua ini masih perlu terobosan untuk pembenahan, masih perlu perbaikan, masih butuh anggaran untuk membuat fasilitas-fasilitas keummatan yang lebih baik, dan tentunya butuh perjuangan

“Saya sebagai wakil rakyat yang dipilih mayoritas dari sibolga Tapteng merasa ada beban moral dan keterpanggilan hati untuk bersama kementrian terkait agar berbuat lebih baik untuk kampung halaman yang kita cintai dengan contacs “Marsipature Hutanabe”.

Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan, saya kenal baik dengan KaKanwil Kemenag Sumut Ini, dia orang baik, orang pekerja keras dan memiliki Visi Dan Misi yang jelas untuk meningkatkan kuliatas dilingkungan Kementrian Agama terkhusus di Provinsi Sumatera Utara.

Maka dalam hal ini saya menghimbau kepada kita semua, mari kita dukung bersama sama program-program Kakanwil Kemenag Sumut, karena dengan bersama kita semakin kuat dan tidak ada hal mustahil untuk kita dalam meraih yang kita harapkan.

Terkait dengan kegiatan malam Ini, pembinaan ASN dilingkungan Kementrian Agama Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah, saya berharap bekerjalah sesuai tupoksi kita masing-masing, dan ikuti aturan dan perundang undangan yang berlaku.

“Dan selamat mendengarkan arahan dan bimbingan dari KaKanwil Kemenag Prov Sumatera Utara, saya yakin kita memiliki Visi dan Misi yang sama untuk memperbaiki dan berbuat yang terbaik untuk kementrian yang kita cintai Ini, dengan semboyan Ikhlas Beramal,” ungkapnya

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai Anggota DPR Ri Komisi VIII setidaknya sudah melakukan terobosan-terobosan yang berkaitan dengan kementrian kita, yaitu antara lain BOP untuk masjid-masjid di Sibolga dan Tapteng.

BOP untuk MDTA Lebih dari 1.7 Milyar, pembinaan majlis-majlis Taklim, memperjuangkan proposal-proposal Madrasah, Kua dan terakhir memberikan Jaket seragam untuk seluruh penyuluh Non PNS  di Kementrian Agama Tapanuli Tengah, bukan hanya penyuluh Islam, tapi juga untuk penyuluh Kristen Dan Khatolik,” pungkasnya. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *