Sambut HUT Bhayangkari Ke-75, FKTP Polres Tapteng Laksanakan Vaksinasi Massal Covid-19

oleh -155 views
FKPT Polres Tapteng Saat Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19

TAPTENG NEWS – JAM 10.00 WIB

Dalam rangka menyambut Hari Bayangkara Ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang, Kepolisian Resor Tapanuli Tengah (Polres Tapteng) menggelar kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Tapteng, Kamis (18/06)

Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 tersebut difasilitas oleh Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Polres Tapanuli Tengah terhadap Tenaga Pendidik, Lansia dan Pra Lansia

Dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut hadir Kapolres Tapteng yang diwakili Wakapolres Tapteng Kompol H.Rokhmat,SH,MH, Para Kabag Polres Tapteng, Para Kasatfung Polres Tapteng, Kapolsek jajaran Polres Tapteng, dr.Maruli Tua Silalahi, dr.Defri Stefanny Rambe, P.S Kaurkes Polres Tapteng, Kasi Propam Polres Tapteng.

Kapolres Tapteng melalui Kasubbag Humas AKP. Horas Gurning mengatakan, untuk pelaksanaan Vaksinasi terhadap pelayan publik, Tenaga Pendidik dan Lansia difasilitasi oleh Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Polres Tapanuli Tengah yakni Dosis I.

Baca Juga :  Warning Light Disimpang Empat Arah Barus Sebagian Lampunya Tak Berfungsi

Adapun jumlah keseluruhan yang mengikuti pelaksanaan Vaksinasi oleh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Polres Tapanuli Tengah Tenaga terhadap Pelayan Publik, Tenaga Pendidik dan lansia adalah sebanyak 70 Orang (7 Vial), yaitu Tenaga Pendidik sebanyak 24 Orang, Pelayanan Publik 26 Orang, Dan lansia sebanyak 20 Orang,” Kata Horas

Dia mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan secara bertahab sebelum dilakukan penyuntikan vaksin, untuk tahab pertama yaitu Meja I adalah tahab pendaftaran yang dilakukan oleh Petugas Klinik Pratama Polres Tapteng, Kemudian untuk Meja II Tahap Screeing atau pemeriksaan yang dilakukan oleh dr. Maruli Tua Silalahi, M. Kes dari Petugas Nakes serta Drg. Depri Sevany Rambe.

Baca Juga :  Viral di Facebook, Penculikan Keponakan Mantan Bupati Tapteng di Sorkam

Selanjutnya untuk Meja III Tahap Penyuntikan Vaksin yang dilakukan oleh Vaksinator Polres Tapteng dari Petugas Klinik Pratama Polres Tapteng Kristina Desliana Siregar, AMd,Keb dan Gina Asmelli Siregar, AM. Keb

Sedangkan Meja IV adalah untuk Tahab Observasi yang dilakukan oleh Petugas Klinik Pratama Polres Tapanuli Tengah, dan hingga sekira pukul 15.00 Wib selesai pelaksanaan Vaksinasi Massal tersebut berakhir dengan aman dan baik.

Maka dari itu Kata Horas, kegiatan pelaksanaan Vaksinasi Massal yang difasilitasi oleh Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Polres Tapanuli Tengah ini dilaksanakan adalah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 75  yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2021 mendatang,” ungkapnya. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *