Takbiran Ditiadakan, Polres Tapteng Gelar Patroli Gabungan

oleh -100 views
Giat Polres Tapteng Selama PPKM, Takbiran Ditiadakan

TAPTENG NEWS – JAM 20.00 WIB

Polres Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatra Utara gelar Patroli Gabungan dalam meliputi himbauan dan penegakan Prokes dalam rangka cipta kondisi, takbiran pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

Pelaksanaan itupun langsung dipimpin Waka Polres Polres Tapteng, Kompol H. Rokhmat, SH.MH, didampingi Kabag Ops Polres Tapteng, Kompol Yengki Deswandi,SH.

Ditambah personil gabungan instansi, 24 dari Polri, 2 orang POM 1/2 Sibolga, 2 orang Personi Kodim 0211 dan 10 orang satuan Pol PP Tapteng.

Waka Polres Tapteng, Kompol Rokhmat menyebutkan, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memastikan Takbir Keliling dalam Rangka menyambut Hari Raya Idul Adha1442 H di Wilayah Kab. Tapanuli Tengah di tiadakan.

Baca Juga :  Pelajar SD Tewas Ditabrak Vario Saat Menyebrang

“Mengacu dalam Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 16 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Malam Takbiran, Sholat Idul Adha dan Pelaksanaan Kurban 1442 H Tahun 2021,” kata Kompol Rokhmat.

Selain itu memberikan rasa aman dan nyaman kepada Pengguna Jalan maupun masyarakat dengan kehadiran Polri dan Instansi Terkait.

Rute Patroli dimulai dari  Mako Polres Tapteng ke jalan Jendral Feisal Tanjung Kecamatan Pandan, Jalan Dangol Lumban Tobing, tembus simpang Pesantren Kelurahan Budi Luhur, jalan P. Sidimpuan Kelurahan Mangga Dua,  jalan P. Sidimpuan

Baca Juga :  Keluarga Besar David Butarbutar Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Selanjutnya,  Hajoran Kecamatan Pandan,  jalan P. Sidimpuan Kecamatan Pandan, jalan . P. Sidimpuan Kecamatan Sarudik (Tepatnya Perbatasan Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga) jalan Abdul Rajab Simatupang Kelurahan Sibuluan, balik ke Mako Polres Tapteng.

Selama pelaksanaan Patroli gabungan Polres Tapteng tidak ada ditemukannya Pelaksanaan takbir keliling, dalam Rangka menyambut Hari Raya Idul Adha di Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. Dan secara umum situasi Kamtibmas Pasca Pelarangan Takbir Keliling di Wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah dalam keadaan aman dan Kondusif. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *