oleh

PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal Sibolga Bagikan Kurban ke Masyarakat Sekitar

SIBOLGA NEWS – JAM 17.00 WIB

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pertamina membagikan daging kurban untuk masyarakat yang berada di Ring 1 depot Pertamina Sibolga.

Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina Sibolga menyembelih 6 ekor sapi dan akan disalurkan kepada masyarakat sekitar TBBM Sbolga, AMT, dan pekerja lainnya yang berada di lingkungan TBBM Sibolga.

“Tahun ini kami melakukan penyembelihan sebanyak 6 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” kata Bagus

Ketua BDI TBBM Sibolga, Bagus Arif Pratama selaku ketua panitia kurban mengungkapkan, seluruh hewan kurban disembelih di halaman parkir TBBM Sibolga yang melibatkan tim jagal profesional dari luar perusahaan.

Baca Juga :  Tingkatkan SDM Di Sibolga, Walikota Undang Perwakilan Akademi USU

“Seluruh proses penyembelihan hingga pendistribusian kurban tetap mentaati protokol COVID-19 yang berlaku di perusahaan, baik itu keharusan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, penggunaan masker, menjaga jarak, hingga melakukan rapid test untuk tim jagal dibawah pengawasan tim medis,” ucap Bagus

Operation Head (OH) PT. Pertamina (Persero) Fuel Terminal Sibolga, Wisnu saat dikonfirmasi awak media mengatakan, semoga qurban kita sampai kepada mereka yang berhak dan ibadah kita diterima Allah SWT. Hikmah dari berbagi berqurban adalah meneladani ketaatan Nabi Ibrahim AS atas perintah Allah SWT.

Baca Juga :  Jasad Ayah dan Anak yang Terseret Arus Sungai Ditemukan

“Semoga pekerja dan keluarga yang melakukan kurban pada tahun ini diberikan pahala yang berlimpah oleh Allah SWT dan masyarakat yang menerimanya pun mendapat berkah,” ucap Wisnu.

Wisnu berharap, kehadiran Pertamina melalui kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat untuk masyarakat kota Sibolga di tengah pandemi saat ini.

Ungkapan terima kasih dituturkan Gadi (32), warga sekita TBBM Sibolga yang merasa senang karena masyarakat yang tinggal di daerah tahun ini kembali menerima daging kurban dari Pertamina.

“Alhamdulillah, terima kasih Pertamina Sibolga, kami masyarakat senang mendapat berkah daging kurban lagi tahun ini,” ungkapnya. (fer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed