oleh

Djonggi Napitupulu : PA Atau PPK Tidak Umumkan Rencana Pengadaan, Kita Akan Batalkan Pengadaan Tersebut

TOBA NEWS – JAM 14.00 WIB

Pengadaan Barang/Jasa Dinas Perindag Toba dengan metode Pengadaan Langsung yakni Pengadaan benang biasa benang Sirat, benang Tenun dan benang SM Pagu Rp 171.563.590. Berikut Mesin Press Kemasan Rp. 77.627.000 kemudian Hand traktor, mesin pembubuk kopi, penggiling kopi Rp. 85.115.140. Bukan itu saja Alat pemipil jagung, beko sorong besi Rp 68.548.260 .

Hal ini dibeberkan Ir. I Djonggi Napitupulu Direktur Eksekutip IP2 Baja Nusantara, Kamis (9/9/2021) kepada News24jam.com di Balige

Dikatakannya, sudah semakin terkuak terlihat Oknum TP sebagai Pengguna Anggaran (PA) belum/atau tidak pernah mengumumkan daftar rencana  Pengadaan Barang/Jasa di Rencana Umum Pengadaan (RUP) Toba.

Baca Juga :  Hilang Saat Cari Durian, Prima Simamora Ditemukan Paranormal

Kemudian Oknum TP yang juga sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK)  yang bertugas sebagai menetapkan Harga Perkiraan Sendiri (HPS)  diduga membuat Mark Up 15 persen yang terindikasi sebagai komisi yang akan disetor pihak rekanan yang ditentukan terhadap Pengguna Anggaran, luar biasa dan rapi modus yang dilakukan untuk menghabiskan uang rakyat,” sebutnya Napitupulu

Bukan itu saja, Oknum TP Kepala Dinas Perindag Toba yang juga bertugas menetapkan Pejabat Pengadaan oknum FS yang bertugas sebagai Pejabat Administrasi untuk melaksanakan Pengadaan Langsung. Kenyataannya semuanya hanya sandiwara dari oknum TP yang pura-pura tidak mengetahui.

Baca Juga :  Batu Besar Yang Jatuh dari Bukit Bikin Was – Was Pengendara

Djonggi dengan tegas mengatakan agar segera membatalkan Pengadaan tersebut, sebelum melangka jauh ke ranah Hukum

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perindakop Toba Tua Pangaribuan saat dikonfirmasi mengatakan, pada kegiatan pengadaan dari dinas Perindagkop sudah kita umumkan, baik itu Sistim Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP), namun Tua Pangaribuan serasa agak berat mengakui bahwa daftar Rencana Umum Pengadaan (RUP) baru di umumkan. (freddy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed