oleh

Bahu Jalan Lintas Siborongborong Penghubung Kecamatan Sipahutar Terancam Putus

TAPUT NEWS – JAM 15.30 WIB

Bahu Jalan lintas Siborongborong penghubung antara Kecamatan Sipahutar dan Kecamatan Pangaribuan amblas dan terancam putus.

Pengendara melintas di jalan lintas Siborongborong penghubung Kecamatan Sipahutar yang amblas tepatnya di Desa Hutabulu, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara. Sabtu (18/9/2021)

Bahu jalan lintas Siborongborong penghubung Kecamatan Sipahutar tersebut terancam putus akibat saluran draenase tidak berfungsi pengaruh tingginya intesitas hujan, sehingga dapat mengancam keselamatan pengguna jalan terutama pada malam hari.

Baca Juga :  Wujudkan Visi Sibolga Pintar, Walikota & Wakil Undang Unsur SMAN 1 Plus Matauli Diskusi

Salah seorang warga Desa Hutabulu Saut Simanjutak mengatakan, akses jalan Siborongborong penghubung antara Kecamatan Sipahutar dan Kecamatan Pangribuan itu sempat tergerus longsor karena intensitas hujan yang sangat tinggi selama beberapa hari terahir.

“Bahu jalan sebenarnya sudah kelihatan amblas sekitar panjang 5 meter dan kedalaman 15 meter. Rawan, tapi di karenakan akses utama jadi mau tidak mau warga tetap melintasi meski terancam bahaya, “ katanya

Baca Juga :  Showroom Honda di Sibolga Terbakar

Selain karena intensitas hujan, dia menyatakan akses jalan bakal cepat terputus sebab kerap dilalui kendaraan truk bermuatan berat. Mereka mengangkut kayu jenis pinus, kayu alam dan nenas ke Medan.

Warga geram karena belum ada tindakan apapun dari pihak pemerintah Sumateran Utara,” tuturnya. (Jaurat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed