GERASI Lakukan Aksi Sosial Penggalangan Dana Untuk Musibah Kebakaran

Daerah, Sumut, Taput553 Dilihat

SIBORONGBORONG NEWS – JAM 17.32 WIB

Puluhan pemuda dari Organisasi Gerakan Anak Siborongborong (GERASI) di Kelurahan Pasar Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara kembali melakukan aksi dengan turun ke jalan menggalang dana untuk korban kebakaran di jalan Dolok Martimbang. Sabtu (22/9/2021)

Gerakan Anak Siborongborong (Gerasi) Jumat (24/9/2021) secara bersama-sama menggalang dana di Jalan Sisingamangaraja, kota Siborongborong dengan membawa kardus bertulisan ‘Penggalan Dana Korban Bencana Alam kebakaran di Jalan Dolok Martimbang Siborongborong Tapanuli Utara’.

Herman Sinaga, salah satu pengurus Gerakan Anak Siborongborong (Gerasi) mengatakan, penggalan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang mengalami musibah, dengan harapan aksi yang mereka lakukan dapat meringankan beban korban bencana kebakaran.

“Aksi kemanusiaan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama,” katanya

Kami berharap apa yang kami lakukan dapat bermanfaat kepada korban, paling tidak bisa mengurangi beban mereka,” sebut Herman.

Melalui aksi penggalangan dana tersebut, mereka berhasil mengumpulkan donasi dari warga sebesar Rp. 10, 637,000 dan langsung diserahkan ke warga yang mengalami musibah korban kebakaran.

Sebelumnya, pada Rabu (22/9/2021) rumah korban kebakaran milik Op. Lidia Simamora, Liston Nababan, Mak Arion Boru Situmorang, Pak Jesika Silaban, Mak Josua, Swardi Hutangalung, Pak Ayu, Pak Zevan Sihombing, Bobby Tanjung, Tulus Sinaga, Linceria Silaban, Pettus Simamora, Ependi Silaban, Luhut Silaban, Sabar Sihombing, Royandi Hutasoit dan Pak Guel, warga Kelurahan Pasar Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara mengalami kebakaran dan tak satu pun barang miliknya yang tidak terselamatkan.

Kebakaran itu terjadi sekitar jam 11.00 WIB saat ditinggal pemilik rumah ke Pangaribuan berjualan,” ucapnya

Op Dimpu Sihombing selaku warga yang ikut musibah korban kebakaran mengucapkan terimakasi kepada Gerakan Anak Siborongborong (Gerasi) yang telah membatu korban kebakaran.

“Kami mengucapkan terimakasih bayak kepada Gerasi Siborongborong, semonga dihari-hari yang akan datang Gerasi semakin jaya,” ungkapnya. (Jaurat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *