oleh

Kejaksaan Diminta Usut Sejumlah Pengadaan Peralatan Damkar TA 2019 di Pemkab Taput

TAPUT NEWS – JAM 15.00 WIB

Seluruh daerah di Indonesia memproriotaskan untuk pengadaan Damkar, guna pencegahan dan pemadaman kebakaran, khususnya ditengah-tengah masyarakat yang padat penduduknya.

Disamping itu biaya untuk perawatan peralatan Damkar juga dipersiapkan guna kelancaran dan kesigapan, sebab suatu waktu tiba-tiba di butuhkan. Hal itu disampaikan oleh Direktur IP2 Baja Nusantara Ir.I.Djonggi Napitupulu kepada News24jam.com, Kamis (23/9/2021).

Disampaikannya, sangat kita sayangkan atas tidak adanya di tempat kejadian Damkar Kecamatan Siborongborong. Bahkan dari Kabupaten tetangga yakni Kabupaten Humbang Hasundutan yang datang membantu satu unit Damkar dari Tarutung.

Baca Juga :  Terseret Kasus Penggelapan Mobil Rental, Oknum Wakil Rakyat Langkat Diamankan Polisi

“Apabila di Siborongborong ada Damkarnya, saya yakin jumlah rumah dan kios tidak seberapa yang hangus terbakar,” jelasnya

Atas kejadian ini, kita melihat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tapanuli Utara Tahun Anggaran (TA) 2019 ada alokasi anggaran untuk pengadaan peralatan pemadam kebakaran dengan nilai pagu Rp.107 juta lebih dan pengadaan pompa apung Rp. 204 juta lebih.

“Yang menjadi pertanyaan, adakah barang yang di adakan ini. Kenapa bisa Damkar Kecamatan Siborongborong tidak berada di lokasi?,” tanya Ir.I.Djonggi

Baca Juga :  PKS Sibolga Gelar Safari Pemenangan Pilkada, Wandana : PKS Komitmen Memenangkan Pasangan Jamal-Pantas

Untuk itu kita meminta kepada Kejaksaan agar mengusut sejumlah pengadaan di Dinas Satpol PP Kabupaten Tapanuli Utara, kususnya mengenai pengadaan peralatan Damkar.

“Karena ini menyangkut kemanusiaan, sebab Damkar itu harus stanbay dekat pemungkiman masyarakat yang padat penduduknya,” terang Djonggi.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Tapanuli Utara, Rudi Sitorus belum berhasil memberikan jawaban saat dikonfirmasi seputar pengadaan peralatan Damkar TA 2019. (Jaurat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed