Kacabdis Sibolga : 63 SMA-SMK Sibolga-Tapteng Tidak Ada Terpapar Covid-19

TAPTENG NEWS – JAM 09.00 WIB

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdis) Sibolga, Sumatra Utara (Sumut), Drs. Rustam Efendi, Hasibuan, M.M mengatakan sebanyak 63 SMA/SMK yang ada di Sibolga – Kabupaten Tapanuli Tengah dari hasil konfirmasi pihaknya ke setiap sekolah tidak ada siswa-siswi yang terpapar Covid-19.

“Kita tadi sudah melakukan monitoring di setiap sekolah yang ada di Sibolga-Tapteng, untuk melihat sejauh ini tidak ada siswa-siswi kita yang terpapar. Ternyata hasilnya nihil. Dan datanya sudah kita sampaikan ke Kadisdik Sumut,” kata Kacabdis Sibolga di ruang kerjanya, Sabtu (24/9/2021)

Rustam menyebutkan, bahwa di setiap seluruh sekolah SMA/SMK sudah terlaksana yang namanya penyuntikan vaksin buat siswa-siswi termasuk tenaga pendidiknya, selain itu anjuran pihaknya juga menyarankan setiap sekolah harus memfasilitasi tempat cuci tangan dan memakai masker.

“Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sampai sejauh ini masih terlaksanakan dengan baik, kita berharap corona ini segera berlalu. Bukan itu saja kita juga menganjurkan agar jangan melakukan kerumunan dengan melakukan  jaga jarak,” ucap Rustam.

Masih kata Rustam, bahwa di Kabupaten Tapanuli Tengah masih ada siswa-siswi yang pemukimannya jauh akses untuk membuka jaringan internet. Terkadang mereka menyempatkan diri untuk keluar dari kampung demi mencari jaringan internet.

“Jadi kita disini ada belajar secara daring dan luring, namun disamping itu saya juga buat terobosan untuk ‘Guling’ (Guru Keliling) dibagilah itu ada beberapa kelompok. Itu sudah pasti memudahkan anak didik kita untuk belajar,” pungkas Kacabdis Sibolga. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *