Satu Pengendara Yamaha Mio Tewas Usai Tabrakan Dengan Honda Vario di Sibolga

Daerah, Sibolga, Sumut296 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 17.30 WIB

Satu orang tewas dalam kecelakaan lalulintas antara tiga sepeda motor di Jalan Merpati simpang Jalan MH Samosir, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatra Utara.

Kecelakaan antara Honda Vario dengan nomor polisi BB 4038 NN dan Yamaha Mio BB 2091 MQ serta Suzuki Sonik tanpa TNKB, terjadi pada Senin (11/10/2021) pagi sekira jam 17.30 WIB.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis, Senin (18/10/2021) siang mengatakan, Honda Vario dikemudikan oleh mahasiswa inisial ANM (20) warga jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga. Sedangkan Yamaha Mio dikemudikan oleh Hotman Sitorus (59) warga Jalan Sentosa, Lingkungan VI, Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Sormin menerangkan, sebelum kecelakaan terjadi, ANM berkendara dengan membonceng Safa Tania Salsabila (17) warga jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pasar Belakang Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga melaju dengan kecepatan sedang di jalan Merpati dari arah Kelurahan Pasir Bidang menuju ke arah simpang lima Sibolga.

“Ketika di tempat kejadian yaitu di jalan Merpati simpang jalan MH. Samosir Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga sepeda motor Yamaha Jenis Mio yang dikemudikan oleh Hotman Sitorus yang berboncengan dengan Janner Sitorus (21) datang dari arah Jalan MH. Sitorus hendak berbelok kanan menuju ke arah Pasir Bidang. Dikarenakan jarak yang sudah terlalu dekat, sehingga terjadi kecelakaan lalulintas tersebut yang mengakibatkan sepeda motor Yamaha Mio terjatuh ke sebelah kiri, dan mengenai sepeda motor Suzuki Sonik yang dikemudikan Sedar Nius Mendrofa yang berboncengan dengan Fije Aman Telaumbanua (25),” jelas Sormin.

“Sehingga pengemudi sepeda motor Yamaha Mio mengalami luka berat di bagian kepala, kemudian dibawa berobat ke RSU Sibolga, lalu meninggal dunia setelah dirujuk ke rumah sakit di Pematangsiantar, serta penumpangnya Janner Sitorus mengalami luka ringan menjalani perawatan medis di RSU Sibolga,” terangnya.

Sormin menambahkan, dalam kasus kecelakaan ini kerugian materil satu juta rupiah. “Kasus laka lantas ini masih dalam proses Unit Laka Lantas Polres Sibolga,” tutup Sormin. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *