oleh

Wakapolres Sibolga Ikuti Smart Sharing Humas Polri Kreatif di Mapolda Sumut

SIBOLGA NEWS – JAM 15.00 WIB

Waka Polres Sibolga, Kompol R Sihombing, SH, Kasi Humas Iptu R. Sormin, bersama Briptu MS Sagala, mengikuti kegiatan Smart Sharing Humas Polri Yang Kreatif dan Kekinian, yang digelar di Aula Catur Prasetya Lantai 4 Polda Sumut, Medan. Rabu (24/11/2021).

Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs.RZ. Panca Putra Simanjuntak mengatakan fungsi Humas merupakan fungsi utama dan dikedepankan dalam struktur utama Polri.

Baca Juga :  Sopir Miliki Sabu Diamankan Sat Narkoba

“Pada era dunia digital saat ini dibutuhkan kecepatan personil dalam memberikan informasi publik yang berbasis teknologi, agar masyarakat cepat memahami dan pesan yang disampaikan dapat dimengerti,” kata Kapolda.

Dimana sebelumnya Kapolda Sumut juga menyampaikan kegitan tersebut juga bertujuan agar jajaran personel Humas Polda Sumatera Utara mendapatkan pelatihan tentang cara pembuatan konten kreatif  TV Polri dan Radio.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Sibolga Iptu R. Sormin yang turut pada kegiatan itu mengatakan, materi yang diberikan pada kegiatan itu yakni, teknik mengemas, managemen media, pengambilan gambar, editing, dan produksi konten Polri Kreatif.

Baca Juga :  Di Kecamatan Sibolga Utara, Data Penerima PPKH 2017 Diduga Dimanipulasi

“Diharapkan dari pelatihan ini terutama personil Humas dapat mengemban tugas Humas di masing-masing kewilayahan, penguatan managemen media, sinergitas peninjauan media, dan menyamakan persepsi dalam peliputan media,” ujar Sormin. (riz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed