Gabungan Polres Sibolga – Tapteng Gelar Prosesi HUT ke 76

Daerah, Sibolga, Sumut695 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 09.00 WIB

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kepolisian Negara Republik Indonesia Ke – 76 tahun 2022, Polres Sibolga dan Polres Tapteng melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sibolga dan tabur bunga dilaut. Rabu (29/06/2022)

Bertindak selaku Pimpinan ziarah Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmi Cristian Samma, SIK dan sebagai Perwira Upacara Kasat Samapta Polres Tapteng AKP T.Sibuea, SE, dan pimpinan tabur bunga dilaut Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH,SIK, komandan tabur bunga Kasat Airud Polres Sibolga Iptu Kasdi, SH dan Perwira upacara Dan KP Jalak Baharkan Polri Kompol Zulfadli, S.sT, MM, dengan peserta upacara Pleton Perwira Polres Sibolga dan Polres Tapteng, pleton personil Polres Sibolga, pleton Polres Tapteng dan Bhayangkari Cabang Sibolga dan Cabang Tapanuli Tengah.

Upacara ditandai dengan meletakan karangan bunga di tugu pahlawan dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga dimasing-masing makam pahlawan yang dipimpin oleh Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sibolga Ny. Ria Taryono dan Ketua Cabang Bhayangkari Tapteng Ny Fita Jimmi diikuti oleh Waka Polres Sibolga dan Waka Polres Tapteng, PJU dan Pengurus Bhayangkari Cabang Sibolga dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tapteng dan ditutup dengan penandatangan buku tamu oleh Kapolres Sibolga dan Kapolres Tapteng

Dalam tabur bunga dilaut pengarungan karangan bunga oleh Kapolres Sibolga dan Kapolres Tapteng serta tabur bunga dilaut oleh PJU Polres Sibolga dan Polres Tapteng serta Bhayangkari Cabang Sibolga dan Bhayangkari Cabang Tapanuli Tengah.

“Kita sebagai penerus perjuangan dapat menginspirasi semangat kepahlawanan demi melanjutkan pembangunan Nasional khususnya di masa pandemi Covid 19 menuju Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh,” ujar AKBP Taryono.

“Mari kita tauladani dan tanamkan semangat jiwa pengorbanan itu pada diri kita sebagai Bhayangkara Negara untuk menjalankan tugas dengan tulus ikhlas demi terwujudnya Polri yang Presisi,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan Ziarah dan tabur bunga dilaut, Waka Polres Sibolga AKBP R. Sihombing, SH, Waka Polres Tapteng Kompol H. Rokhmat, SH,MH, PJU, Bhayangkari Cabang Sibolga dan Bhayangkari Cabang Tapanuli Tengah. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *