Polres Sibolga Berikan Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air Untuk Masyarakat

Sibolga632 Dilihat

SIBOLGA NEWS – Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja bersama jajaranya memberikan bantuan sumur bor dan pompa air untuk yayasan Rehabilitas Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Hephata HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng, Sumatera Utara, Kamis (31/8/2023).

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja mengatakan bahwa pemberian bantuan sumur bor dan pompa air untuk yayasan RBM tersebut merupakan perwujudan Polri presisi, peduli lingkungan, Polri peduli budaya literasi distribusi buku sampai pelosok nusantara serta bakti sosial cek kesehatan.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja saat memberikan bantuan sumur bor dan pompa air untuk yayasan Rehabilitas Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Hephata HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng.

“Bantuan pembuatan sumur bor dan pompa air ini sebagai upaya Polri untuk mengatasi kesulitan yang di hadapi yayasan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Hephata HKBP Sibolga tentang ketersediaan air bersih saat musim kemarau panjang,” ucapnya.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja saat memberikan bantuan sumur bor dan pompa air untuk yayasan Rehabilitas Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Hephata HKBP Distrik IX Sibolga Tapteng.

Pihaknya akan terus berupaya senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberi manfaat, termasuk membangunkan sumur bor dan bantu pompa air di sejumlah tempat di kota Sibolga seperti di Rusunawa di Kecamatan Sibolga selatan dan Sambas, Kota Sibolga.

Pasalnya, pembuatan sumur bor ini merupakan bentuk Polisi peduli lingkungan dan tanggap akan situasi dari segala bentuk permasalahan di tengah masyarakat, semoga ini bermanfaat buat yayasan maupun lingkungan sekitar.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja saat memberikan buku kepada anak-anak RBM

Pihaknya juga membagikan ratusan buku baca untuk para penyandang disabilitas dan berkesempatan panen tanaman hidroponik berupa sayuran mayur.

Sementara itu, Ketua Yayasan Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat Hephata distrik HKBP IX Sibolga-Tapteng, Rosdiery Sibarani mengucapkan terimakasih kepada Polri khususnya polres Sibolga dalam program bantuan sumur bor serta pompa air kami dapat memenuhi ketersediaan air bersih untuk penyandang disabilitas serta warga di sekitar yayasan.

“Bantuan buku juga sangat bermanfaat buat kami agar menambah semangat kami untuk belajar,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa sumur bor dan pompa air ini bukan saja bermanfaat bagi kami namun bagi masyarakat sekitar juga saat menghadapi musim kemarau nantinya .

“Kami sangat mengapresiasinya Kapolres Sibolga yang selama ini tanggap terhadap keluh kesah warganya semoga sehat pak serta sukses dalam berkarir,” bebernya.(rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *