Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Santai Pemilu Damai Bersama Pemko Sibolga

Sibolga717 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 08.00 WIB

Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menggelar jalan santai pemilu damai 2024 yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Tobing, pada Sabtu (10/01/2024).

Masyarakat Kota Sibolga sangat antusias mengikuti jalan santai dengan bersama keluarganya masing-masing. Tidak luput terlihat para lansia juga begitu semangat mengikuti acara tersebut.

Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba lumban tobing, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menyukseskan pemilu 2024.

“Kepada Masyarakat yang sudah memiliki hak pilih jangan golput, mari datang ke TPS masing-masing dengan mencoblos calon Presiden, calon DPD RI, DPR-RI, dan DPRD yang berkualitas dan berintegritas sesuai dengan hati nurani tanpa adanya intervensi dari pihak manapun. Kita wujudkan pemilu yang jujur, adil, langsung umum, bebas rahasia,” ucapnya .

Lanjutnya, ditanya soal kesiapan Pemko Sibolga dalam penyelenggara pemilu atau KPU dan badan pengawasan pemilu (Bawaslu), Gakumdu, bersama Pemko Sibolga sudah 100 persen.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Sibolga Afwan Nasution menghimbau agar masyarakat dapat menjadi pemilih yang cerdas dengan memastikan bahwa mereka benar-benar sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT).

“Mari menjadi pemilih yang cerdas, pastikan anda benar-benar sudah terdaftar DPT dengan mendatangi kepala lingkungan (Kepling), kantor Kecamatan masing-masing atau bisa melalui mengecek situs website https://cekdptonline.kpu.go.id,” katanya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bawaslu Sibolga, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, unsur Forkompinda, jajaran OPD, KNPI Kota Sibolga, Fitri Krisnawati Tandjung, B.Sc, Syahlul Umur Situmeang. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *