Camat Sibolga Utara Bersama Lurah Jenguk dan Berikan Bantuan Kepada Iksan Marbun

Daerah, Sibolga431 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 15.35 WIB

Camat Sibolga Utara, Maslan Ida Rumapea bersama Lurah Simaremare Mahmud K. Tanjung menjenguk dan sekaligus memberikan bantuan kepada Iksan Marbun (15) penderita gizi buruk yang tinggal di Jalan Ketapang, Gg Kerinci, lingkungan VI, Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga. Minggu (17/05).

“Melalui Pemko Sibolga, saya Camat Sibolga Utara bersama Lurah Simaremare dan Dokter Puskesmas Pintu Angin Sibolga serta para Kepling ikut turut prihatin melihat kondisi Iksan Marbun yang terbaring lemas,” ucap Maslan Ida Rumapea saat mengunjungi dan melihat kondisi serta menyerahkan bantuan kepada keluarga Iksan Marbun.

Camat Sibolga Utara juga mengatakan pihaknya bersama Puskesmas Pintu Angin Sibolga akan tetap selalu mengontrol dan melihat kondisi kesehatan Iksan Marbun secara rutin dalam mengkonsumsi obatnya serta perkembangan kesehatannya.

“Kemudian Dokter Puskesmas Pintu Angin Sibolga sudah menganjurkan untuk membawa Iksan lagi ke Rumah Sakit Umum FL. Tobing Sibolga untuk dicek atau diperiksakan kembali melalui dokter Spesialisnya mana tau ada yang perlu dilihat kembali kondisinya,” katanya seraya menambahkan agar Iksan Marbun cepat sembuh dari penyakitnya dan bisa beraktivitas kembali serta bisa bersekolah lagi.

Maslan Ida juga menjelaskan bahwa Pemko Sibolga melalui Kelurahan Simaremare sudah dua kali mengusulkan kepada keluarga Iksan Marbun untuk rehab rumah. Akan tetapi semua terkendala karena komunikasi internal dari pihak keluarga, karena rumah tersebut diakui masih rumah warisan.

“Kita juga tadi sudah arahkan, mudahan – mudahan pihak keluarga agar memberikan izin untuk rumah ini direhab. Melalui rehab rumah yang telah di canangkan Pemerintah kota Sibolga,” terangnya.

Adapun bantuan yang diberikan, yakni 2 karung beras, 1 papan telur, 1 kardus mie instan dan 2 bungkus besar pempers (sensidiapers), serta beberapa susu kaleng dan bantuan itu langsung diterima keluarga Yursan Marbun

Yusran Marbun mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Sibolga yang telah peduli dan sekaligus memberikan bantuan kepada putranya (Iksan Marbun – red) yang sedang terbaring tidur lemas.

Yusran Marbun seorang penarik betor menceritakan awalnya kondisi kesehatan anaknya itu normal saja.

Namun, belakangan badannya terus mengurus dan mengecil, mereka akhirnya membawa Iksan berobat ke RS FL. Tobing Sibolga.

“Penyakitnya ini sudah tiga bulan, yang herannya walaupun makannya banyak. Tapi badannya tetap kurus, kalau kata pihak rumah sakit Gizi Buruk, bocor lambung dan paru – paru,” ungkapnya.

Sambungnya, hampir sebulan kami di rumah sakit umum berobat. Namun kondisi Iksan semakin memprihatinkan, akhirnya kami memutuskan untuk membawa Iksan berobat ke RS Adam Malik di Medan.

“Ada satu bulan juga kami disana (RS Adam Malik), karena kondisi penyakit Iksan sudah mulai membaik, pihak rumah sakit pun mengizinkan kami pulang, dan sekarang tinggal pemulihan saja,” ungkapnya. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *