BRI Sibolga Dukung Program Serambi 2024 Bank Indonesia

Berita Utama147 Dilihat

SIBOLGA NEWS – Dalam program kegiatan Semarak Rupiah Momen Ramadhan dan Berkah Idul Fitri atau SERAMBI 2024, Bank Rakyat Indonesia (BRI) BO Kota Sibolga turut memberikan dukungan penuh serta siap memenuhi kebutuhan uang atau layanan tukar rupiah untuk masyarakat, yang dilaksanakan dilapangan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

“Sebagai salah satu perbankan yang aktif di kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng, kami mendukung program SERAMBI 2014,” ujarnya Pimpinan Cabang Bank BRI, Bagus Prabu Danianto kepada wartawan, Jumat, (29/03/2024).

BRI Sibolga Dukung Program Serambi 2024 Bank Indonesia

Bagus menjelaskan setiap tahun BRI selalu melayani penukaran uang di momen Ramadhan menjelang Lebaran di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng. Layanan ini sebagai respon pemenuhan kebutuhan uang dan layanan penukaran rupiah sebagaimana siklus tahunan Ramadan Idul Fitri yang cenderung meningkat.

“Untuk kebutuhan Ramadan dan Idulfitri ini kami mengalokasikan Rp350 juta. Sehingga masyarakat bisa menukarkan di semua outlet dan unit kerja,” jelasnya.

Hanya saja BRI Sibolga mencatat tren nasabah untuk melakukan transaksi nontunai meningkat. Itu sejalan dengan transformasi digital yang dilakukan BRI.

“Kami mendorong masyarakat untuk transaksi dengan tren sekarang yaitu digital. Bisa menggunakan QRIS, kartu, mesin EDC, dan BRImo. Contoh misal untuk memberi uang jajan saat Lebaran cukup scan code QRIS. Tentunya layanan transaksi digital memudahkan masyarakat dan cepat,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala KPw BI Sibolga, Yuliansah Andrias, mengatakan Serambi membuka layanan kas bagi masyarakat untuk penukaran uang rupiah pecahan kecil layak edar bersama perbankan.

Kegiatan Serambi bertajuk “Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah” tahun ini, juga diramaikan pameran berbagai produk UMKM menarik dengan menerapkan metode pembayaran non tunai atau sistem transaksi digital bagi pengunjung pengguna QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) produk BI.

“Untuk masyarakat yang hendak melakukan penukaran di kegiatan SERAMBI ini, wajib melakukan peendaftaran terlebih dahulu melalui website: https://pintar.bi.go.id,” kata Yuliansah.

“Bagi masyarakat yang belum sempat hadir, juga tidak perlu khawatir. Bank Indonesia telah bekerja sama dengan perbankan untuk menyediakan 10 titik penukaran tersebar di Kota Sibolga hingga akhir bulan ramadhan,” bebernya. (izki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *