BRI BO Sibolga Gelar Sosialisasi Mitigasi Penanganan Bencana

Sibolga91 Dilihat

SIBOLGA NEWS – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sibolga yang berkolaborasi dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) dan BPBD Kota Sibolga, mengadakan sosialisasi dan simulasi penanganan tanggap darurat bencana, khususnya dasar-dasar penanganan kebakaran, di Kantor BRI cabang Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (7/5/2024).

“Sosialisasi dan simulasi penanganan tanggap darurat bencana khususnya bencana kebakaran ini sebagai penerapan business continuity management (BCM) Branch Office (BO) Kota Sibolga Tahun 2024 Tujuannya, untuk lebih memantapkan petugas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) BRI BO Sibolga agar sigap, siaga, dan tanggap dalam menghadapi kedaruratan bencana, terutama kebakaran,” kata Pimpinan Cabang BRI Sibolga, Bagus Prabu Danianto.

Bagus menyampaikan, bahwa dengan sosialisasi dan simulasi penanganan kebakaran, petugas K3 BRI diharapkan mampu cepat dan tepat dalam melakukan kegiatan penyelamatan dan evakuasi korban, harta benda, pemenuhan kebutuhan dasar, perlindungan, pengurusan pengungsian, penyelamatan, serta pemulihan sarana dan prasarana.

Dirinya juga menyebutkan peserta pelatihan diikuti para pekerja K3 dari BRI BO Sibolga terdiri dari pekerja masing-masing divisi security.

Sementara itu, Perawakilan Kepala Kantor Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) dan BPBD Kota Sibolga Dedi Hartono memaparkan kegiatan ini dimaksudkan sebagai salah satu bentuk kerjasama dengan BRI Kota Sibolga, untuk peningkatan awareness pekerja dalam tanggap bencana kebakaran.

“Dilakukan praktek pemadaman api ringan serta cara menangani korban,” katanya. (Rizki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *