Disdukcapil Lakukan Perekaman KTP- EL Mobile Untuk Siswa SMA

oleh -588 views
Kepala Dinas Dukcapil Drs H. A. Sulhan Sitompul saat acara perekaman KTP EL - Mobile di SMA Negeri 2 Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 11.00 WIB

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sibolga lakukan Perekaman KTP – EL Mobile di SLTA dan Pusat Keramaian di Kota Sibolga untuk para Siswa Kelas 10,11 dan kelas 12 yang berusia 17 Tahun, yang dilakasanakan di SMA Negeri 2 Kota Sibolga, Rabu (30/05) pagi.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh, Kepala Dinas Dukcapil Drs. H. A. Sulhan Sitompul, para staf Dukcapil Kota Sibolga, Guru SMA Negeri 2 Kota Sibolga, para siswa yang melakukan Perekaman KTP EL – Mobile  dengan mengangkat Thema “GISA” Gerakan Indonesia Sadar Atminitrasi.

Kepala Dinas Dukcapil, Drs. H.A Sulhan Sitompul mengatakan kegitan yang kita laksanakan hari ini adalah perekaman KTP EL – Mobile. Ini dilakukan selama 3 hari bertutut – turut, agar memudahkan para siswa – siswi kita yang masih duduk di tingkat SMA sederajat menjelang wajid KTP usia 17 Tahun dan yang belum sama kali melakukan perekaman di Kota Sibolga.

“Disini kita Tim Perekaman KTP EL – Mobile Disdukcapil Kota Sibolga melakukan Perekaman KTP EL – Mobile sebanyak 89 siswa dan kegiatan hari ini kita lakukan di Sma Negeri 2 kota Sibolga perekaman mobile untuk siswa kelas 10,11 dan 12, kegiatan ini tidak hanya disini saja kita lakukan. Selesai hari raya Idul Fitri 1439 H nanti kita akan gelar di seluruh sekolah yang ada di kota sibolga, kesetiap kelurahan dan kecamatan atau area pablik, lembaga permasyarakatan (Lapas) kota sibolga dan kita ketahui bahwa sebanyak 3.450 yang masih belum melakukan perekaman dari  9.5137 orang penduduk kota Sibolga semester II tahun 2017,” katanya

Lanjutnya, kegiatan ini di sambut hangat oleh para siswa dan guru – guru yang mengajar di SMA Negeri 2 Kota Sibolga.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini, para siswa proaktif dalam melakukan perekaman KTP EL – Mobile ini. Agar mempermudahkan pengurusan adminitrasi kependudukan di Kota Sibolga,” tungkasnya. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *