Pemilu Di Kota Sibolga Damai, Jujur, Demokrasi Dan Transparan

oleh -186 views
Ketua BKAG Sibolga Tapteng, Ketua MUI Sibolga dan Phareses HKBP Sibolga Tapteng dan Nias

SIBOLGA NEWS – JAM 9.00 WIB

TNI Polri beserta Instansi terkait melakukan pengamanan penghitungan dan rekapitulasi hasil suara Pilpres dan Pileg Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh KPUD Sibolga di Aula Topaz Kota Sibolga. Senin (29/4).

Selanjutnya ada beberapa tokoh yang menyatakan apresisasi kepada TNI Polri dan dibantu oleh Instansi terkait dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

Ketua MUI Kota Sibolga mengapresiasi kinerja Polisi dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif yang diselenggarakan pada tahap pungut suara tanggal 17 April 2019 sampai dengan hitung dan rekap suara di KPUD Kota Sibolga.

“TNI POLRI selalu melakukan upaya preemtif dan preventif dengan tujuan Pemilu 2019 aman dan kondusif. Ketegasan Polri maupun TNI juga dipandang sebagai hal positif dalam penyelenggaraan pemilu 2019, sehingga semua tahapan berjalan baik, aman dan lancar,” katanya

Selain Ketua MUI, Ketua BKAG Sibolga Tapteng juga mengapresiasi TNI Polri dalam mengamankan tahapan pemilu 2019 mulai dari TPS hingga rekapitulasi di Tingkat KPUD Sibolga.

Dirinya secara khusus menyampaikan kepada masyarakat pada umumnya untuk menjaga kedamaian, keamanan, ketertiban antara satu dengan lain walaupun ada pikiran maupun pilihan yang berbeda dan berharap sekali kondisi aman dan damai dapat tetap terus terjaga hingga akhir proses Pemilu.

Disamping itu, jika ada masalah yang muncul di tengah – tengah warga karena perbedaan pandangan dan lainnya, itu sesuatu yang wajar dan normal, tetapi masalah itu harus diselesaikan dengan mekanisme dan koridor – koridor hidup orang bersaudara serta mengimbau agar masyarakat menantikan hasil pemilu dengan tenang dan sikap dewasa, mempercayakan proses penghitungan suara kepada penyelenggara (KPU).

Kerja sama penyelenggara, TNI – Polri, unsur pemerintah, tokoh agama dan masyarakat untuk bersama-sama menjaga proses pemilu tetap kondusif hingga selesai sangat diharapkan.

“Suasana kondusif ini mari kita kawal bersama-sama, saya berharap masyarakat tidak ikut ikutan terbawa emosi, fanatisme berlebihan yang dapat menimbulkan kerugian bagi negara, daerah, dan diri kita sendiri,” harapnya

Dirinya menghimbau Polres Sibolga kepada masyarakat, agar proses pemilu yang sudah berlangsung dan perhitungan suara yang juga sedang berlangsung menjadi tanggungjawab kita bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta mempercayakan kepada KPU tentang hasil suara baik Pilpres maupun Pileg pemilu 2019 dengan tenang dan sikap dewasa. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *