oleh

Jelang Lebaran, Dinsos Sibolga Berikan Santunan Kepada 195 Anak Yatim

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Dalam rangka menyambut lebaran Idul Fitri 1439 H, Pemko Sibolga melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan santunan kepada 195 anak yatim, dana tersebut merupakan dana hibah yang berasal dari APBD Pemko Sibolga TA.2018. Jumat (8/6) kemarin

Kepala Dinas Sosial Sibolga H. Amir B Laoly melalui Kabid Rehabilitas dan Perlindungan Jaminan Sosial kota Sibolga Rianita Manurung mengatakan anak – anak yatim yang kita kumpulkan berasal dari BKM mesjid yang ada di 4 Kecamatan se-Kota Sibolga.

“Masing – masing anak akan menerima uang sebesar Rp. 270.000/orang ada sebanyak 195 orang anak yatim yang akan kita berikan santunan, anak – anak ini kita kumpulkan dari masing – masing BKM mesjid yang ada di Sibolga. Dari mulai Kecamatan Sibolga Utara, Sambas, Kota dan Selatan,” katanya

Baca Juga :  1 Unit Kapal Ikan di Sibolga Terbakar

Dijelaskannya, kalau nominalnya sebenarnya Rp. 300 ribu/orang. Akan tetapi karena, sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah, masing – masing dikenakan pajak sebesar 10 persen. Makanya, yang mereka terima itu hanya Rp. 270 ribu. Jadi, jangan nantinya pemotongan pajak ini di disalah artikan. Dengan mengatakan, uang itu “dipotong” atau “disunat”. Karena, ini sudah ketentuan dan uangnya akan kami setorkan ke kas daerah,” jelasnya.

Harapannya, dengan adanya bantuan dana hibah dari Pemko Sibolga tersebut. Penerima manfaat dapat terbantu.

“Mudah – mudahan apa yang kita berikan ini, dapat membantu memenuhi sebagian kebutuhan mereka di lebaran ini. Walau jumlahnya tidak seberapa, mudah – mudahan dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Sibolga Damai, Masyarakat Tolak Aksi Berpotensi Rusuh Jelang Sidang MK

Sambungnya, pihaknya tetap akan menganggarkan dana bantuan serupa untuk jumlah penerima yang lebih banyak lagi.

“Mudah – mudahan dapat terealisasi, tahun depan tetap kita anggarkan dengan jumlah penerima yang lebih banyak lagi. Kalau bisa, nominalnya pun kita tambahi. Karena, walau nominalnya kecil, ini sangat berarti bagi mereka yang kurang mampu. Dan Pemko Sibolga sangat peduli dengan warga kurang mampu. Pemerintah ingin warga kurang mampu juga dapat merasakan keceriaan dihari lebaran nanti,” pungkasnya. (dp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed