Wakil Bupati Tapteng Buka TMMD KE-102

Tapanuli Tengah1242 Dilihat

TAPTENG NEWS – JAM 9.20 WIB

Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul buka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 di Desa Toga Basir menuju Desa Sialogo Kecamatan   Pinangsori. Kegiatan ini mengusung tema “Menunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”, Selasa (10/7) di Lapangan Asrama Haji Pinangsori, Tapteng

“Kegiatan TMMD adalah program yang terpadu yang tidak hanya membangun infrastruktur (fisik). Tapi juga membangun aspek sosial dan kesehatan (non fisik), agar kehidupan masyarakat lebih baik. Terima kasih TNI dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini,” kata Darwin

Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu menyampaikan ada sasaran yang ingin dicapai di TMMD Ke-102, yakni pembukaan badan jalan baru sepanjang 4,750 m x lebar 8 m dan pembuatan jembatan 9 unit Desa Toga Basir menuju Desa Sialogo, Kecamatan   Pinangsori. Sementara sasaran non fisik penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang perkebunan dan kehutanan oleh Dinas kehutanan dan perkebunan Kabupaten Tapteng, penyuluhan Kamtibmas oleh Polres Tapteng, penyuluhan pertanian oleh Dinas Pertanian Tapteng, penyuluhan KB KES oleh kakan KB dan dinas kesehatan kabupaten Tapteng, sasaran tambahan pembuatan MCK 1 unit dan  rehab gereja 1 unit.

“TMMD adalah operasi Bakti TNI dilaksanakan mulai tanggal  10 Juli 2018 hingga  09 Agustus 2018. Berupa kegiatan pembangunan infrastruktur (fisik), sosial dan kesehatan (non fisik). Kegiatan yang diharapkan dapat meningkatkan kehidupan masyarakat,” ucapnya Dandim 0211/TT.

Amatan dilapangan, penandatanganan TMMD Ke-102 antara Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu selaku Dansatgas TMMD Ke-102. Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menyematkan pita dan menyerahkan alat kerja kepada perwakilan Anggota Satgas TMMD Ke-102.

Pembukaan TMMD dihadiri, Danrem 023/KS Kol Inf Mohammad fadjar MPICT yang diwakili Kasrem 023/KS Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, seluruh SKPD Tapteng dan Sibolga. (nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *