Sekda Tutup MTQ Dan FSQ Tingkat Kota Sibolga, Kecamatan Sibolga Selatan Raih Juara II

oleh -657 views
Kecamatan Sibolga Selatan Raih Juara II dalam kegiatan MTQ ke-46 dan FSQ tingkat Kota Sibolga tahun 2018.

SIBOLGA – NEWS – JAM 21.00 WIB

Walikota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk yang diwakili oleh Sekda Pemko Sibolga M. Yusuf Batubara menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Kota Sibolga tahun 2018, yang digelar di Lapangan Simaremare Kota Sibolga. Kamis (02/8)

Walikota Sibolga Drs. HM Syarfi Hutauruk dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Pemko Sibolga M. Yusuf Batubara mengatakan suksesnya penyelenggaraan MTQ dan FSQ tahun ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat kota Sibolga, yang mana telah berupaya secara maksimal dan penuh keiklasan dalam melaksanakan kegiatan MTQ Ke-46 dan FSN Kota Sibolga, dan mudah – mudahan kegiatan ini dapat memberikan berkah dan manfaat bagi masyarakat Kota Sibolga pada umumnya.

“Kita tidak ingin pelaksanaan MTQ dan FSN hanya sekedar kegiatan seremonial semata, tetapi harus memberi manfaat positif terutama untuk memperkokoh iman dan ketaqwaan. Serta menjadi wadah untuk mempelajari dan mengamalkan ajaran Al-Quran di tengah derasnya arus perubahan sosial saat ini,” ucapnya

Baca Juga :  KUPT Parkir Sibolga Menghimbau Masyarakat Tidak Membayar Uang Parkir Ke Jukir Tanpa Atribut

Lanjutnya, setiap insan pasti ingin meraih sukses dalam menjalani kehidupan di atas dunia dan memperoleh kebahagiaan di akhirat nanti. Umat Islam akan meraih puncak kejayaan dan kemajuan dalam berbagai bidang, jika berpegang teguh pada Al-Quran dan sunnah rasul.

“Itulah kunci kesuksesan dalam kehidupan. Maka dari itu, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, melalui pemahaman, penghayatan dan pengamalan Al-Quran serta sunnah rasulullah Muhammad SAW sebagai pedoman hidup kita,” ungkapnya

Sementara itu, Camat Sibolga Selatan Dedy Rachmat Saleh Lubis menyampaikan ucapakan terimakasih kepada Pemko Kota Sibolga dan juga para masyarakat Kecamatan sibolga selatan, yang telah mau mendukung dan memberikan masukan kepada qori – qoriah dan hafizh – hafizhoh yang berasal dari Kecamatan Sibolga Selatan, sehingga kecamatan Sibolga Selatan mendapat Juara II MTQ Ke 46 Tahun 2018 Tingkat Kota Sibolga.

Baca Juga :  Realisasi Terminal Truk Dipertanyakan?

“Meskipun Kecamatan Sibolga Selatan tidak dapat meraih juara umu tapi kita sangat bersyukur dan berterimah kasih kepada masyarakat kecamatan sibolga selatan bisa meraih juara II di tingkat kota Sibolga,” ucapnya

Sambungnya, ini adalah suatu hasil dari kerja keras yang kita tempuh dengan cara bersama – sama dengan masyarakat Kecamatan Sibolga Selatan.

“Semoga pelaksanaan MTQ Tingkat Kota Sibolga Tahun  2018 dapat membawa manfaat dalam upaya kita mengkualisasikan ajaran islam secara damai dalam kehidupan sehari – hari, dan agar terus berlatih semakin menekuni dan mandalami Al-Qur’an,” ungkapnya. (nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *