Ketua TP- PKK Tapteng Gelar Kampanye Imunisasi Campak Dan Rubella Di SMPN 1 Kolang

oleh -935 views
Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng menggelar kegiatan pencanangan kampanye imunisasi campak dan  Measles Rubella dilapangan sekolah SMP Negeri 1 Kolang, Tapteng

TAPTENG NEWS – JAM 09.00 WIB

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani menggelar acara kegiatan pencanangan kampanye imunisasi campak dan  Measles Rubella (MR), yang dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Selasa (07/8)

Pencanangan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella dibuka langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dilapangan sekolah SMP Negeri 1 Kolang (Tapteng).

Dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan penyakit seperti campak dan rubella ini yang sudah terbukti dan diketahui di seluruh dunia adalah penyakit yang sangat berbahaya bagi anak atau pun keluarga kita.

Baca Juga :  Pengusaha RM Masih Banyak Pakai Tabung Melon

“Untuk itu mari lindungi anak dan keluarga kita dari penyakit berbahaya seperti campak dan rubella,” katanya

Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng menggelar kegiatan pencanangan kampanye imunisasi campak dan  Measles Rubella dilapangan sekolah SMP Negeri 1 Kolang, Tapteng

Lanjutnya, demi menjaga anak yaitu membuat anak – anak kita tetap sehat dan ini adalah salah satu tugas setiap orangtua dan juga tugas dari Negara dan Daerah ini.

“Anak – anak ini dititipkan oleh Allah SWT kepada kita untuk kita sayangi, untuk kita didik, untuk kita jaga dan kita ayomi. Terutama menjaga mereka dari berbagai penyakit yang berbahaya dan mematikan,” ucapnya

Sambungnya, ini adalah suatu langkah positif demi melindungi anak dan keluarga kita dan juga untuk mencegah penyakit campak dan rubella, karena efeknya bisa menimbulkan kecacatan, tuli, katarak hingga kelainan jantung.

Baca Juga :  Ditangkap Warga, Pelaku Cabul Diserahkan Ke Polsek Pinangsori

“Keberhasil program ini sangat penting dalam pembangunan kesehatan anak di Indonesia, untuk itu di perlukan adanya komitmen dan dukungan bersama untuk mensukseskan program imunisasi campak dan rubella ini,” jelasnya

Tambahnya, dengan berbagai upaya dan ikhtiar dalam bentuk sosialisasi, komunikasi, edukasi, dan advokasi agar bisa tersukseskan pelaksanaan imunisasi MR di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) ini hingga mencapai 95 persen di tiap – tiap wilayah.

Dirinya kembali menekankan pentingnya bagi para orang tua untuk mengikutkan anaknya dalam program nasional Imunisasi MR untuk menghindari dampak penyakit campak rubella pada anak, termasuk bagi ibu hamil dan bayi baru lahir bila mana tidak mendapat vaksin imunisasi MR. (nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *