Dalam Program Adiwiyata, Kepsek SDN 084094 Terapkan Penjagaan Lingkungan Hidup Sehat

oleh -729 views
Kepsek SDN 084094 Terapkan Penjagaan Lingkungan Hidup Sehat

SIBOLGA NEWS – JAM 09.00 WIB

Dalam program Adiwiyata, Kepala Sekolah SD Negeri 084094 menerapkan dan menggelar tanam pohon untuk lingkungan hidup di wilayah Sekolah, yang dilaksanakan di lapangan sekolah SD 084094 di jalan Sibolga Baru, kelurahan Pancuran Kerambil, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga. Kamis (06/9)

Kepala Sekolah SD Negeri 084094 Epentus Bondar, S.Pd, MM menyampaikan dalam program Adiwiyata ini sebelumnya jauh – jauh hari sudah kita rencanakan. Beberapa tahun yang lalu sekolah ini sudah lolos menjadi Adiwiyata tingkat kota, usai tingkat kota masuk menjadi tingkat provinsi, dan sekarang sedang menuju ke tingkat Nasional.

“Tujuan kita menerapkan Adiwiyata disekolah ini, agar anak – anak kita kedepannya nanti bisa lebih peduli terhadap lingkungan. Bukan sekedar bersih, hijau dan sekedar teduh sekolah saja. Namun melainkan kita mengharapkannya kedepan, agar anak – anak bisa membuat eksiennya di lingkungan, dan dirumah mereka masing – masing. Supaya kota kita ini hijau dan indah,” ujarnya

Baca Juga :  Polres Pantau Sejumlah Swalayan di Sibolga
Kepsek SDN 084094 Terapkan Penjagaan Lingkungan Hidup Sehat

Lanjutnya, kita juga selalu membuat tata cara praktek pola – pola lainnya terhadap anak – anak. Bagaimana cara menjaga lingkungan yang sehat itu sebenarnya, yakni seperti membuat lingkungan sekolah indah, bersih, dan sehat.

“Buktinya anak – anak sudah terlatih seperti menanam pohon, melakukan kebersihan dan juga merawat tanaman – tanaman yang ada di sekitar sekolah kita ini,” terangnya

Tambahnya, selaku pihak sekolah kami berharap agar Adiwiyata ini menjadikan kepribadian bagi anak – anak kita kedepan dan menjadikan contoh kedepan, supaya masyarakat bisa merasakan.

Baca Juga :  Diduga Korsleting Listrik, Mio Terbakar

“Bagaimana anak – anak ini memahami tata cara pelaksanakan Adiwiyata di sekolah kita dan menjadi contoh teladan dimanapun mereka berada, supaya suasana alam di kota Sibolga ini dan menjadi aman,” jelasnya

Sambung, semoga dengan program Adiwiyata ini, masyarakat bisa melihat, meniru dan memperhatikan sekitaran lingkungan sekolah kita ini. bagaimana menjaga lingkungan sehat dan menerapkannya kepada anak – anak.

“Supaya lingkungan itu terlihat hijau, indah dan juga terlihat perubahan yang baik di kota Sibolga ini. Karena selama ini, banyak kita lihat dan perhatikan lingkungan – lingkungan yang kering kelihatan. Maka dengan pelaksanaan Adiwiyata ini, mereka bisa meniru apa yang telah kita buat di sekolah kita ini,” ungkapnya. (nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *